Pacquiao Ungkap Kecurangan Horn

Senin, 03 Juli 2017 - 16:14 WIB
Pacquiao Ungkap Kecurangan...
Pacquiao Ungkap Kecurangan Horn
A A A
BRISBANE - Manny Pacquiao memang legowo menerima kekalahan dari Jeff Horn. Namun Pacquiao membeber sejumlah kecurangan Horn saat bertarung memperebutkan sabuk kelas welter versi WBO.

Dalam pertarungan di Suncorp Stadium akhir pekan lalu, Horn dinyatakan menang angka mutlak setelah tiga hakim memberikan angka 117-111, 115-113 dan 115-113. Usai duel Pacquiao menyatakan bisa menerima kekalahan di depan 50 ribu penonton yang memadati stadion.

Belakangan dalam wawancara dengan ABS-CBN yang disiarkan Senin (3/7/2017), Pacquiao mengeluhkan taktik bertarung Horn selama duel. Menurutnya, Horn beberapa kali membenturkan kepala hingga bagian kepala depan kiri dan kanannya berdarah.

Pacquiao juga mengklaim kalau Horn menggunakan siku untuk memukul dan menggunakan berat badannya untuk menekan lehernya. "Ada banyak benturan, tapi wasit tidak melakukan apa-apa. Wasit sepertinya tidak berpengalaman. Saya tidak tahu apakah itu disengaja atau tidak," ungkap Pacquiao.

"Horn sama sekali tidak mengambil poin. Mestinya dia mendapatkan peringatan. Tapi tidak diberikan oleh wasit," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)