Agen Sarankan Jeff Horn Tarung di Amerika Serikat

Rabu, 05 Juli 2017 - 11:38 WIB
Agen Sarankan Jeff Horn Tarung di Amerika Serikat
Agen Sarankan Jeff Horn Tarung di Amerika Serikat
A A A
BRISBANE - Agen yang menangani Jeff Horn, Max Markson berkeinginan juara dunia tinju baru di kelas welter versi WBO itu bertarung di tanah Amerika Serikat guna melambungkan namanya serta mengeruk pundi-pundi uang lebih banyak.

Horn mendapat kemenangan angka kontroversial saat bertarung dengan ikon tinju Filipina dan juara kelas welter WBO sebelumnya, Manny Pacquiao di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia pada Minggu (2/7). Pertarungan tersebut kabarnya disaksikan secara langsung oleh lebih dari 51.000 penonton.

Seusai kekalahan kontroversial tersebut, Pacquiao mengambil klausul duel ulang segera. Akan tetapi, petinju 38 tahun itu ogah bertarung dengan Horn di Australia lagi. Pac Man ingin duel ulang nanti berlangsung di Filipina atau tempat netral, seperti Las Vegas, AS.

Markson yakin bahwa Horn bisa menjadi bintang yang lebih besar lagi, dengan menyeberangi lautan untuk berlaga di Negeri Paman Sam. Pacquiao sudah sangat populer di negerinya, namun menjadi mega bintang ketika mulai menancapkan kuku di AS.

"Dia akan mengambil uang di luar ring, dia akan mendapatkan sponsor, tapi itu tidak ada yang seperti uang yang tertarik untuk pay-per-view di Amerika," kata Max Markson kepada 9news.com.

"Dia harus bertarung di Amerika dan jika dia melakukan itu, dia melawan nama-nama besar dan dia menang, dunia adalah tiramnya," imbuh dia.

Sementara itu, Horn juga sudah memiliki mimpi yang cukup besar. Apabila mampu kembali menang saat berjumpa lagi dengan Pacquiao, Horn sudah menyebut-nyebut duel unifikasi melawan juara IBF, Errol Spence Jr, dan juara WBC/WBA Super, Keith Thurman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)