Ikuti Gaya Eropa, PSM Merasa Tidak Perlu Latihan di Bandung

Rabu, 05 Juli 2017 - 11:55 WIB
Ikuti Gaya Eropa, PSM...
Ikuti Gaya Eropa, PSM Merasa Tidak Perlu Latihan di Bandung
A A A
BANDUNG - PSM Makassar datang ke Bandung untuk melakoni partai ke-12 Liga 1 2017 kontra Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017). Tapi, tim berjuluk Juku Eja itu baru tiba sehari sebelum pertandingan.

PSM hadir di Bandung pada Selasa (4/7/2017) sore. Ini cukup aneh karena biasanya tim tamu minimal datang dua hari sebelum laga digelar. Itu artinya, Titus Bonai dkk tidak punya waktu untuk menggelar latihan atau menguji lapangan.

Namun, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan apa yang dilakukan timnya adalah hal biasa. Pasukan Ramang tidak perlu datang lebih awal ke Bandung karena mempersiapkan segala sesuatunya di Makassar terkait laga kontra Persib.

Robert mengklaim PSM meniru proses persiapan yang biasa dilakukan klub di Benua Biru. "Cara seperti ini sudah sangat biasa di Eropa dan klub sepak bola profesional," ujar Robert di Graha Persib, Kota Bandung.

Selain itu, Robert beralasan jarak antara Makassar-Bandung tidak terlalu jauh. Karena itu penerbangan menuju markas Persib bisa ditempuh pada H-1 jelang laga. Arsitek asal Belanda itu juga tidak khawatir pemainnya akan mengalami jet leg.

"Persiapan kami di Makassar juga bagus. Jadi tidak perlu latihan (di GBLA). Tim besar di Eropa justru datang pada hari H. Klub di Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, mereka datang sehari sebelumnya dan persiapan dilakukan di tempat asal mereka," pungkas Robert.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6071 seconds (0.1#10.140)