Prediksi Skor Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar, Liga 1 (11/7/2017)

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:00 WIB
Prediksi Skor Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar, Liga 1 (11/7/2017)
Prediksi Skor Pusamania Borneo FC vs Mitra Kukar, Liga 1 (11/7/2017)
A A A
SAMARINDA - Perjuangan Pusamania Borneo FC bangkit dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2017 bakal menghadapi tugas berat. Pasalnya, mereka akan menerima kedatangan tim satu daerah, Mitra Kukar, pada lanjutan pekan 14 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/7) sore WIB.

Sebelumnya pada pekan 13, Borneo FC yang tandang ke markas Persela Lamongan, pulang dengan tangan hampa usai digebuk 1-3. Posisi tim asuhan Dragan Djukanovic ini tetap berkutat di papan bawah, persisnya di peringkat ke-13 klasemen dengan total 17 poin.

Cara untuk bangkit ialah memanfaatkan betul status jago kandang Pesut Etam. Karena Ponaryo Astaman dkk telah menyapu bersih lima laga kandang mereka di Liga 1 2017. Adapun Mitra Kukar polesan Jafri Sastra sama sekali belum pernah menang dari enam laga tandang mereka musim ini (2 imbang, 4 kalah) dengan tiga away yang terakhir selalu kalah.

Meski begitu coach Dragan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Asri Akbar dan Rifa Lastori masih menepi akibat cedera, Terens Puhiri kena akumulasi kartu kuning. Sedangkan kiper utama, Muhammad Ridho diragukan kebugarannya usai baru pulang dari rawat inap rumah sakit.

Sementara Mitra Kukar bangkit setelah sebelumnya dikalahkan Persipura Jayapura 0-6 pada pekan ke-12. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut sukses mengalahkan Semen Padang 1-0 di pekan ke-13.

Kini, Borneo FC harus bangkit dan menatap laga kontra Mitra Kukar. Tentunya demi menyelamatkan posisinya di angka 13, maka kemenangan harga mati buat Pesut Etam.

Sementara Mitra Kukar nyaris tidak punya masalah dalam skuatnya. Bisa dibilang, mereka akan tampil ngotot, sebab pertandingan ini bukan pertandingan biasa melainkan Derby Mahakam dan sarat gengsi.

Kondisi skuat Naga Mekes juga semakin komplet dengan kembalinya striker utama, Marclei Cesar dari akumulasi kartu. Praktis, hanya Yogi Rahadian dan kiper Gerri Mandagi yang masih absen karena terbelit cedera.

Posisi Gerri akan diisi Joko Ribowo dengan dibentengi kuartet lini belakang Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, dan Abdul Gamal. Lalu kapten Bayu Pradana, dan marquee player Mohamed Sissoko jadi pengendali lini tengah untuk mengalirkan bola ke trio Anindito Wahyu, Hendra Bayauw, Oh Inkyun serta Marclei.

Adapun kedua kubu saling menggenggam kemenangan di kandang masing-masing saat bentrok musim lalu dengan skor identik: 3-2. So, berapakah skor akhir Derby Mahakam kali ini?

Perkiraan starting eleven
Borneo FC (4-3-3)

Argawinata (g): Matheus, Yamashita, Tupamahu, Rahman; Ohorella, Flavio, Astaman; Alfayed, Smeltz, Baru
Mitra Kukar (4-2-3-1)
Ribowo (g): Pradika, Jorge, Maulana, Gamal; Pradana, Sissoko; Wahyu, Bayauw, Inkyun; Marclei
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0875 seconds (0.1#10.140)