Bhayangkara FC Ingin Jadikan Madura United Tumbal

Selasa, 11 Juli 2017 - 15:15 WIB
Bhayangkara FC Ingin Jadikan Madura United Tumbal
Bhayangkara FC Ingin Jadikan Madura United Tumbal
A A A
JAKARTA - Kalah dua kali beruntun di Liga 1 2017 tidak menyurutkan mental Bhayangkara FC. The Guardian berjanji bakal segera bangun mimpi buruk. Itu akan coba dibuktikan saat menjamu Madura United di stadion Patriot, Kamis (13/7/2017).

Setelah sempat memetik tiga kemenangan tanpa henti, langkah Bhayangkara FC malah terjungkal. Klub asuhan Simon MeMenemy itu dipermalukan tamunya, Barito Putera 0-1 dan dihabisi PSM Makassar 1-2.

Tapi, itu tidak membuat semangat Bhayangkara FC menjadi lemah. Firman Utina dkk justru makin termotivasi untuk memutus siklus negatif itu. Apalagi, pada laga selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tekad ini tersirat saat melakukan latihan pagi di lapangan Kelapa Dua, Depok, Selasa (11/7/2017). Bhayangkara FC menegaskan tidak ingin hasil buruk di dua laga terakhir terulang di hadapan pendukung sendiri.

“Kami minta semua pemain berkonsentrasi ke lapangan. Sebab, dua laga sebelumnya membuat kami tidak habis pikir. Apalagi di partai terakhir kami sangat mendominasi. Namun, hasilnya kami kalah karena kesalahan sendiri,” ungkap Simon.

Simon berharap para pemain Bhayangkara FC hanya fokus bertanding. “Untuk hal lain-lain akan berjalan dengan sendirinya di lapangan. Menikmati pertandingan dan fokus akan coba kami lakukan ketika bertemu Madura United,” tambah mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Simon mengakui Madura United tim bagus dimana baru saja mengalahkan Persib Bandung 3-1. Sukses itu membuat asa tim tamu menggapai puncak klasemen sementara Liga 1 semakin menggebu. “Kami tidak ingin pemain terbebani. Just enjoy the game that all,” tutupnya.

Hal serupa diutarakan Indra Kahfi. Sang kapten berharap rekan-rekannya selalu fokus selama pertandingan. “Apalagi kami akan melawan Madura United yang bisa dibilang tim komplet,” ucapnya.

“Striker mereka (Peter Odemwingie) juga sekarang menjadi top scorer. Namun, kami akan bangkit dan rekan-rekan juga sudah tidak sabar mencari poin yang hilang di dua pertandingan terakhir,” tutup bek tengah berusia 30 tahun itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)