Liku-liku Transfer Kontroversial Vitolo di Atletico Madrid

Kamis, 13 Juli 2017 - 11:14 WIB
Liku-liku Transfer Kontroversial Vitolo di Atletico Madrid
Liku-liku Transfer Kontroversial Vitolo di Atletico Madrid
A A A
MADRID - Victor Machin Perez alias Vitolo menjadi pusat pemberitaan dalam sepekan terakhir. Gelandang tim nasional Spanyol memutuskan kontrak bersama Sevilla untuk gabung Atletico Madrid hanya satu hari setelah menerima kontrak baru.

Vitolo sepakat bergabung dengan Atletico Madrid dalam kontrak berdurasi lima tahun. Namun, Atletico Madrid tengah menjalankan sanksi larangan transfer dari FIFA sehingga klub langsung meminjamkan sang pemain ke Las Palmas.

Dalam pernyataan resmi, Atletico Madrid mengumumkan Vitolo sebagai pemain anyar mereka. Vitolo menjalankan tes medis secara singkat di Kota Madrid pada Rabu (12/7/2017) malam.

"Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Victor Machin Perez, Vitolo, untuk lima tahun ke depan setelah si pemain memutus kontraknya dengan Sevilla," demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

"Menyusul konsenkuensi hukuman FIFA yang melarang klub untuk mendaftarkan pemain pada musim panas ini, si pemain akan bermain di Las Palmas pada paruh pertama musim 2017/2018. Vitolo akan bergabung dengan kami mulai 1 Januari 2018," lanjut pernyataan yang sama.

Kesepakatan yang dibuat Vitolo bersama Atletico Madrid menuai kemarahan di pihak Sevilla. Presiden Sevilla Jose Castro melabeli sang pemain dengan predikat 'pengkhianat'. Vitolo juga dianggap sebagai pria yang komitmennya tidak bisa dipegang.

"Jika Anda kehilangan kepercayaan kepada seseorang, Anda tidak bisa melakukan apa pun. Yang tersisa sekarang hanya kemarahan," kata Castro.

Atas kondisi tersebut, Las Palmas menjadi klub yang paling diuntungkan. Mereka mendapat jasa Vitolo secara gratis meski cuma setengah musim.

Selasa (11/7/2017) Vitolo memperpanjang kontrak bersama Sevilla
Rabu (12/7/2017) Vitolo memutus kontrak bersama Sevilla
Rabu (12/7/2017) Vitolo menjalankan tes medis bersama Atletico Madrid
Kamis (13/7/2017) Vitolo bergabung dengan Atletico Madrid
Kamis (13/7/2017) Vitolo dipinjamkan ke Las Palmas

Meski kontroversial, proses kepindahan Vitolo ke Atletico Madrid tidak menyalahi aturan. Sebab, Vitolo mengaktifkan klausul rilis dalam kontraknya di Sevilla yang bernilai 37,5 juta euro atau sekitar Rp 573 miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5373 seconds (0.1#10.140)