Lima Gelandang Murah Terbaik Abad 21

Selasa, 18 Juli 2017 - 23:22 WIB
Lima Gelandang Murah Terbaik Abad 21
Lima Gelandang Murah Terbaik Abad 21
A A A
INGGRIS - Peran pemain gelandang dalam sepak bola modern sangat penting. Selain memiliki tugas ganda mengatur alur permainan, gelandang juga harus menjadi penghubung lini belakang dan depan.

Harga pemain gelandang juga terus meroket dalam beberapa tahun terakhir. Klub sepak bola Eropa yang memiliki banyak uang tidak sungkan mengeluarkan dana besarnya demi mendapatkan gelandang terbaik.

Namun tidak sedikit pemain gelandang dengan harga murah yang memiliki kualitas bagus. Berikut daftar lima gelandang terbaik dengan harga murah.

1. Kaka
Ricardo Kaka bergabung dengan AC Milan dari Sao Paolo pada 2003 dengan harga hanya 7 juta poundsterling. Saat itu, Kaka berusia 21 tahun. Dia sudah memenangkan Piala Dunia FIFA 2002 meski sebagai pemain skuad.

2. Marco Verrati
Verrati bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada usia 19 tahun. Verrati sebelumnya sukses membantu Pescara promosi ke papan atas Serie A Italia.

Aksi lincah Verrati itu menarik perhatian PSG. Pada 2012, Verratti resmi bergabung dengan PSG dengan nilai transfer hanya 10 juta poundsterling.
Bersama PSG, Verrati menunjukkan permainan terbaiknya dan mampu merajai Liga Prancis. Kini Verratti menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Kehebatan Verrati di lapangan hijau menarik perhatian raksasa Spanyol Barcelona. Namun, Barca harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memakai jasa gelandang timnas Italia itu. PSG mematok Verrati dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp669 miliar.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)