Pelatih Italia favoritkan Spanyol

Jum'at, 29 Juni 2012 - 09:01 WIB
Pelatih Italia favoritkan Spanyol
Pelatih Italia favoritkan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Pelatih Italia Cesare Prandelli menegaskan apabila timnya nanti pada babak final Piala Eropa 2012 yang akan digelar pada hari Minggu (1 Juli 2012) di Kiev akan datang sebagai underdogs melawan juara bertahan Eropa Spanyol yang menurutnya lebih difavoritkan.

Setelah pertandingan melawan Jerman pada laga semifinal, dini hari tadi. Pradelli memuji penampilan timnya, tetapi walaupun Buffon dkk berhasil mengalahkan favorit juara Eropa Jerman 2-1 dengan dua gol dari Balotelli. Pradelli justru memilih Spanyol sebagai kandidat kuat untuk mempertahankan mahkota Eropa mereka.

"Spanyol ? Mereka jelas favorit dalam hal pengalaman dan kualitas, tapi kami akan berada di sana untuk melawan. Kami menunjukkan pada segala lini kami telah mempersiapkan semuanya," ucap Pradelli seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/6/2012).

Pada pertandingan tadi, Pradelli juga menyayangkan sejumlah peluang yang didapatkan oleh para pemainnya untuk memperbesar keunggulan atas Jerman. Hingga akhirnya dimenit terakhir, Mesut Ozil berhasil memperkecil ketertinggalan Jerman melalui titik putih namun hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk Gli Azzuri tersebut.

"Dalam 15 menit terakhir, kami membuang begitu banyak kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi 3-0. Tak adanya pemain sayap maka kami terpaksa untuk bertahan," terangnya.

Seperti diketahui pertemuan antara Spanyol dan Italia di babak final Piala Eropa 2012 Polandia dan Ukraina pada turnamen ini bukanlah yang pertama bagi kedua tim. Sebelumnya keduanya pernah bertanding pada pertandingan pembukaan Grup C di Kiev yang berakhir imbang 1-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)
pixels