Lomba Lari Bernuansa Alam, BNI Plataran X Trail 2017 Sukses Digelar

Minggu, 23 Juli 2017 - 09:47 WIB
Lomba Lari Bernuansa Alam, BNI Plataran X Trail 2017 Sukses Digelar
Lomba Lari Bernuansa Alam, BNI Plataran X Trail 2017 Sukses Digelar
A A A
BALI - Lomba lari bertajuk BNI Plataran X Trail 2017 baru saja diselenggarakan secara sukses. Bertempat di Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Bali Barat, Sabtu (22/7/2017) kegiatan ini mampu memikat perhatian pecinta olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri.

Bekerja sama dengan Asian Trail Master, Egon Trail dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, BNI Plataran X Trail 2017 menyajikan beberapa kategori lomba. Masing-masing kategori memiliki tantangannya tersendiri. Para pelari akan melewati bukit-bukit, lalu hutan hujan tropis, serta hutan bakau yang memacu adrenalin. Saat melintasi jalur hutan, para pelari juga akan melewati beberapa pura dan kemudian kembali ke Plataran L’Harmonie.

"Dalam rangkaian HUT BNI ke-71 tahun, kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan olahraga melalui lomba lari berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Trail Master Series. BNI Plataran X Trail terbagi menjadi tiga kategori yaitu 50K, 25K, dan 7,1K. Para pelari akan merasakan pesona alam yang indah, asri dan memacu adrenalin," ungkap Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni yang melepas peserta pada kategori 7,1K di Plataran L’Harmonie Resort. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo dan Founder & CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes.

Pemenang kategori 50K putra diraih oleh Manolito Divina asal Filipina dengan catatan waktu 5 jam 23 menit 34 detik. Sementara kategori 50K putri diraih Tahira Najmunisaa Muhammad asal Malaysia dengan catatan waktu 5 jam 24 menit 7 detik.

Untuk kategori 25K putra dimenangkan Hadi Firmansyah asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 14 detik. Sementara kategori 25K putri diraih Ayu Sukarniti asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 50 menit 38 detik.

Kemudian di kategori 7,1K putra, kemenangan jatuh ke tangan I Nyoman Agus Erawan Saputra asal Indonesia dengan catatan waktu 27 menit 54 detik. Sedangkan di kategori 7,1K putri diraih oleh Ni Ketut Cita asal Indonesia dengan catatan waktu 30 menit 19 detik.

"Kami bangga dapat menyelenggarakan BNI Plataran X Trail pertama di Taman Nasional Bali Barat. Sebagai lari lintas alam pertama yang diadakan di Bali Barat, kami juga memiliki fokus pada pelestarian alam dan lingkungan. Tahun ini, BNI Plataran X Trail juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap peduli dan melestarikan warisan dunia yang dilindungi seperti Jalak Bali," ucap Founder & CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes.

Dukungan BNI di Plataran X Trail bukan hanya semata acara olahraga namun sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi lingkungan. Kehadiran BNI dalam acara lari Plataran X Trail ini sekaligus memperkuat posisinya sebagai bank nasional yang peduli dengan lingkungan alam. Di antaranya dengan turut menanam 1000 pohon mangrove dan melepas Burung Jalak Bali di kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Putu Agus Suradyana selaku Bupati Buleleng menambahkan, "Kami berharap BNI Plataran X Trail kedepan dapat menjadi acara tahunan yang iconic di Bali Barat. BNI Plataran X Trail adalah salah satu contoh sukses sinergi BUMN-Swasta yang dapat meningkatkan promosi Bali Barat," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)