Lolos ke Final, Tim Junior Indonesia Mengukir Sejarah Baru

Senin, 24 Juli 2017 - 19:23 WIB
Lolos ke Final, Tim Junior Indonesia Mengukir Sejarah Baru
Lolos ke Final, Tim Junior Indonesia Mengukir Sejarah Baru
A A A
JAKARTA - Tim junior Indonesia membuat kejutan di turnamen bulu tangkis internasional. Untuk pertama kalinya Indonesia mampu lolos ke final beregu di kejuaraan Asia Junior Championships. Kesuksesan ini diraih usai mengalahkan Malaysia, Senin (24/7/2017).

Poin pertama disumbang Gregoria Marsika. Tampil di sektor tunggal putri, ia berhasil melewati hadangan Goh Jin Wei. Gregoria menang 21-11 pada game pertama. Namun saat memimpin 17-16 di game kedua, laga terpaksa dihentikan sebab Goh Jin Wei mengalami cedera.

"Secara tidak langsung ini menguntungkan saya. Karena energi saya tidak banyak terkuras di pertandingan ini. Jadi seandainya besok diturunkan lagi, mudah-mudahan saya bisa maksimal," kata Gregoria yang dimuat dalam situs resmi PBSI.

"Fisiknya tidak sekuat dulu. Saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dulu, terus lama-lama dia yang enggak tahan sendiri. Selain itu juga, dia kayak bingung di lapangan, karena banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Gregoria.

Mundurnya Goh Jin Wei juga memberi keuntungan buat ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebab Goh Jin Wei juga memperkuat sektor ganda putri Malaysia dan karena kondisinya tidak memungkinkan, ia serta Pearly Koong Le Tan yang jadi pasangannya batal tampil menghadapi Agatha/Siti Fadia.

Malaysia sempat memangkas jarak jadi 2-1 lewat kemenangan Jun Hao Leong di nomor tunggal putra. Dalam laga kedua, ia mampu mengalahkan Gatjra Piliang Fiqihilahi 21-17 dan 21-12.

Namun perjuangan Malaysia akhirnya kandas di laga yang ketiga. Dari nomor ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menaklukkan Yee Jun Chang/Wei Chong Man dengan skor 21-17 dan 21-15.

"Bangga bisa menjadi penentu Indonesia ke babak final. Bawa nama Indonesia untuk pertama kalinya dan bisa menyumbangkan poin," ucap Adnan usai pertandingan.

Di babak pamungkas, Indonesia akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan. Pertandingan puncak bakal digelar pada Selasa (25/7/2017).

Berikut hasil lengkap di babak semifinal
Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei (21-11, 17-16)

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi vs Jun Hao Leong (17-21, 12-21)

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan (walkover)

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man (21-17, 21-15)

Ganda Campuran:
Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh (tidak dimainkan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)