Dianggap Superior, Bek Milan Ini Sebut Ronaldo Pantas Sabet Ballon d'Or

Senin, 24 Juli 2017 - 22:08 WIB
Dianggap Superior, Bek Milan Ini Sebut Ronaldo Pantas Sabet Ballon dOr
Dianggap Superior, Bek Milan Ini Sebut Ronaldo Pantas Sabet Ballon d'Or
A A A
ITALIA - Bek anyar AC Milan Leonardo Bonucci menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik yang pernah dia hadapi.

Bonucci mengatakan penyerang Real Madrid itu pantas menyabet gelar Ballon d'Or tahun ini dibandingkan dengan seteru klasiknya, Lionel Messi dari Barcelona.

"Pemain terbaik di dunia Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Dia memiliki semua karakteristik dari sebuah juara," kata Bonucci kepada media Italia.

Bonucci mengatakan hal itu ketika ditanya pemain terbaik dunia yang pernah dia hadapi.

Lima bulan lalu dalam sebuah wawancara dengan UEFA.com, Bonucci masih gamang menyebut pemain terbaik dari dua pemain tersebut.

"Saya pikir mereka masing-masing memiliki gayanya sendiri. Messi memiliki lebih banyak bakat, bakat supranatural, tapi Ronaldo telah membangun dirinya sendiri. Menjadi semacam pemain ditambah.Namun demikian, keduanya luar biasa, kelas di atas, pemain fenomenal," katanya.

Namun, persepi Bonucci berubah setelah bertemu dengan kedua pemain hebat itu. Bonucci bersua Messi selama 180 menit di babak perempat final Liga Champions dan berjumpa dengan Ronaldo di partai final Liga Champions.

Dari hasil dua pertemuan itu, Bonucci menganggap Ronaldo sebagai pemain superior, terutama setelah mencetak gol di final untuk membawa Madrid meraih kemenangan 4-1.

Bonucci juga menunjuk Andrea Pirlo sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya di Juventus.

"Pemain terbaik yang pernah saya mainkan? Pirlo? Beri dia bola dan dia akan memasukkannya ke bank. Saya belajar banyak dari Andrea (Pirlo)," ucap Bonucci.

Bonucci menandatangani kontrak dengan Juventus dari Bari dengan biaya sebesar 15,5 juta euro dan telah menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Bonucci kemudian hijrah ke AC Milan.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)