Bhayangkara FC vs Persija, Derby Patriot Penuh Gengsi

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:41 WIB
Bhayangkara FC vs Persija, Derby Patriot Penuh Gengsi
Bhayangkara FC vs Persija, Derby Patriot Penuh Gengsi
A A A
JAKARTA - Laga yang mempertemukan Bhayangkara FC (BFC) versus Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada Sabtu (29/7/2017) diramal berlangsung ketat. Kedua tim pastinya akan akan saling ngotot untuk menuai hasil positif di Derby Patriot. Disebut Derby Patriot karena kedua tim, sama-sama menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jika menyimak posisi klasemen, BFC lebih unggul. Karena, tim besutan Simon McMenemy itu kini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 30 angka. Sedangkan Persija berada di posisi kelima dengan 25 poin.

Dengan raihan nilai tersebut, pastinya Persija akan ngotot untuk menambang angka. Untuk itu, Simon mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan konsentrasi.

"Kita sudah sama-sama mengenal Stadion Patriot. Tapi pertandingan nanti tidak akan sama. Puluhan ribu suporter pasti akan mendukung Persija. Tapi, kita punya keuntungan sendiri. Baik main away atau home semuanya sama," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Keuntungan mental bertanding itu yang akan dieksplore tim yang bermukim di Jl Wijaya XV, Jakarta Selatan itu. Torehan laga away BFC memang cukup bagus.

Indra Kahfi dan kolega sejauh ini sudah memenangkan empat dari tujuh laga away. BFC hanya kalah dari Arema, PSM Makassar dan Borneo ketika away. Nah, kini The Guardian mengincar kemenangan away kelima.

"Kami yakin bisa mengalahkan Persija karena mental pemain sangat bagus. Mudah-mudahan mental itu akan juga terbawa di pertandingan nanti," urai Simon.

Indra Kahfi, kapten tim BFC mengaku tidak sabar bertemu adiknya dalam Derby Patriot. Andritany, adik Indra adalah kiper utama di tim Persija. Musim lalu dalam dua pertemuan ketika bermain di Indonesia Soccer Championship, BFC tidak pernah kalah.

"Pertandingan nanti jelas akan sangat menguras energi dan mental. Tentu saya tidak mau kalah dengan adik. Begitu juga sebaliknya. Istilahnya 90 menit kami musuhan selebihnya kami akan berpelukan," papar Indra yang juga anggota polisi berpangkat Bripka itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9555 seconds (0.1#10.140)