Coutinho Setuju Bergabung dengan Barcelona

Rabu, 26 Juli 2017 - 16:10 WIB
Coutinho Setuju Bergabung dengan Barcelona
Coutinho Setuju Bergabung dengan Barcelona
A A A
BARCELONA - Philippe Coutinho telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini.

Catalan RAC1 melaporkan bahwa Barca telah meningkatkan negosiasi dengan pemain internasional Brasil tersebut awal pekan ini. Kepergian Coutinho tinggal menunggu kesepakatan dengan manajemen Liverpool.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa perwakilan dari klub Spanyol tersebut sudah berada di Inggris untuk menyelesaikan kesepakatan transfer Coutinho.

Barcelona sebelumnya sudah mengajukan tawaran sekitar 75 juta euro namun ditolak Liverpool. El Barca kemudian mengajukan tawaran yang lebih tinggi lagi sekitar 80 juta euro atau sekitar 72 juta poundsterling .

Alasan Barcelona menggaet Coutinho selain untuk mengisi lini tengah mendampingi Iniesta dan Rakitic, juga untuk memotivasi sekaligus mencegah Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar dilaporkan tidak senang dengan kurangnya pemain Brasil di ruang ganti Barcelona. El Barca pun berusaha memenuhi keinginan Neymar dengan mencoba mendatangkan pemain Brasil dari Liverpool.

Lalu bagaimana respons pelatih Liverpool Jurgen Klopp? Bekas manajer Borrusia Dortmund itu menegaskan bahwa gelandang terbaiknya itu tidak akan dijual musim panas ini.

"Masalah dengan hal-hal ini adalah bahwa apa pun yang saya katakan itu selalu meninggalkan sedikit spekulasi," Klopp mengatakan kepada Liverpool Echo.

"Jika saya mengatakan dia tidak menjual, dia bukan untuk penjualan. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Ini keputusan klub, ini keputusan saya. Begitulah adanya," katanya.

Coutinho musim lalu baru saja menandatangani kontrak barunya di Anfield hingga 2022. Upaya Liverpool memperpanjang kontrak pemain Brasil itu sekaligus membentengi Coutinho agar tidak pergi dari Anfield.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9543 seconds (0.1#10.140)