Pemain Tunggal Malaysia Jun Hao Leong Sabet Medali Emas

Minggu, 30 Juli 2017 - 20:16 WIB
Pemain Tunggal Malaysia Jun Hao Leong Sabet Medali Emas
Pemain Tunggal Malaysia Jun Hao Leong Sabet Medali Emas
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Malaysia, Jun Hao Leong sukses menjadi juara Asia Junior Championships 2017. Malaysia akhirnya kembali membawa medali emas sektor ini setelah terakhir di tahun 2013, Soo Teck Zhi yang menjadi juara.

“Setelah empat tahun, akhirnya saya bisa membawa gelar ini lagi untuk Malaysia. Saya harap saya bisa memperoleh hasil yang sama di Kejuaraan Dunia Junior nanti,” ungkap Jun kepada badminton.org.

“Tahun lalu dia kalah di babak empat, tahun ini dia bisa juara. Saya harap Kejuaraan Dunia Junior tahun ini minimal dia bisa mencapai semifinal. Persaingan di tunggal putra sendiri menurut saya cukup merata, mereka bagus. Ada Rumbay dari Indonesia, Kunlavut dan Pacharaphol dari Thailand, Korea juga bagus. Hanya yang China ini kami belum tahu tadi tipe permainannya seperti apa,” kata Kwan Yoke Meng, pelatih junior Malaysia.

Jun memenangkan gelar setelah menumbangkan wakil China, Yupeng Bai, 21-6, 20-22 dan 21-17. Jun sebenarnya berpeluang untuk menang dua game langsung. Namun Yupeng tak membiarkan hal tersebut. Setelah pertandingan bergulir selama 74 menit melalui tiga game, barulah Jun bisa memastikan kemenangannya.

“Saya bisa menang mudah di game pertama. Namun ketika unggul di game kedua, saya sempat tegang. Barulah di game ketiga saya mencoba main all out,” kata Jun ditemui usai pertandingan.

Dengan demikian, Malaysia berhasil membawa dua medali dari kejuaraan kali ini. Selain medali emas tunggal putra, Malaysia juga membawa medali perunggu di nomor beregu campuran.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9400 seconds (0.1#10.140)