Pembalap Indonesia Catat Hasil Memuaskan di Jepang

Senin, 31 Juli 2017 - 00:03 WIB
Pembalap Indonesia Catat Hasil Memuaskan di Jepang
Pembalap Indonesia Catat Hasil Memuaskan di Jepang
A A A
SUZUKA - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berhasil menyelesaikan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang dengan hasil positif pada Sabtu (29/7/2017) lalu. Kedua pembalap muda ini mampu menempati posisi ketujuh dari 59 tim yang ikut serta pada ajang adu ketahanan tersebut dengan catatan waktu 3 jam 30 menit 55.043 detik.

"Semangat para pebalap dan tim sangat luar biasa dan membanggakan. Mereka sukses melewati 4 jam balapan dengan hasil positif. Ini menjadi proses pembinaan dan pembelajaran yang sangat penting bagi pebalap muda dalam meraih mimpinya sampai ke ajang balap tertinggi. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim Astra Honda Racing Team," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Mulai dari awal, balap ketahanan tersebut sudah menguras tenaga dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Kondisi cuaca yang berubah hujan memaksa tim untuk mengganti ban basah sebelum memulai jalannya balap. Meski demikian, Rheza yang memacu Honda CBR600RR langsung bisa mencuri posisi pertama saat bendera start dikibarkan.

"Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan. Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik," ujar Rheza

Sementara itu, Awhin yang menggantikan Rheza sempat turun ke posisi 10. Tapi perlahan dan pasti, Awhin serta Rheza akhirnya mampu bergantian memperbaiki posisi mereka lalu kembali masuk ke posisi tiga besar saat balapan memasuki 1 jam terakhir.

Namun nasib kurang beruntung sempat dialami oleh Awhin. Dirinya melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar di sesi-sesi terakhir balap. Awhin melakukan overlaping pembalap yang berada pada posisi belakang sebelum melewati bendera hijau. Hal ini menyebabkan AHRT harus menerima penalti 2 laps dan berakhir di posisi ketujuh.

"Balapan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan fisik dan ketenangan saya. Saya juga banyak belajar mengenai regulasi balap. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya untuk menghadapi ajang balap lain," ujar Awhin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)