Berjaya di Atlanta Terbuka, Isner Jadi Petenis AS Teratas

Senin, 31 Juli 2017 - 14:33 WIB
Berjaya di Atlanta Terbuka, Isner Jadi Petenis AS Teratas
Berjaya di Atlanta Terbuka, Isner Jadi Petenis AS Teratas
A A A
ATLANTA - Usai merengkuh gelar di Newport, John Isner meraih trofi ATP keduanya dalam beberapa pekan terakhir. Kali ini petenis 32 tahun itu berjaya di turnamen Atlanta Terbuka 2017.

Ya, unggulan kedua John Isner menaklukkan Ryan Harrison dengan skor 7-6(6), 7-6(7) pada final yang mempertemukan kedua petenis AS pada Minggu (30/7/2017) malam waktu setempat atau Senin (31/7/2017) WIB. Bagi Isner ini merupakan gelar Atlanta Terbuka keempat beruntun dalam karier tenis profesionalnya.

Tak sampai di situs. Untuk Isner, yang menyelamatkan set point pada kedua set melawan Ryan Harrison, kemenangan ini menandai gelar beruntun keduanya sejak tersingkir pada putaran kedua di Wimbledon 2017.

Servis keras Isner, yang pada pekan lalu memenangi Hall of Fame Terbuka di Newport, Rhode Island, terbukti menjadi pembeda. Karena Isner tercatat memenangi 85 persen poin servis pertamanya atas lawannya yang merupakan unggulan keempat Atlanta Terbuka itu.

Dengan keberhasilan meraih gelar ke-12nya ini, Isner akan naik dua tingkat ke peringkat 18 ATP pada Senin (31/7) WIB dan melewati Jack Sock sebagai petenis AS peringkat teratas.

Adapun dilaporkan oleh ATP World Tour, Isner mencatat raihan lain di turnamen Atlanta Terbuka tahun ini. Karena ia kini telah mencapai final Atlanta pada tujuh dari delapan tahun turnamen ini. Petenis bertinggi badan 208 cm itu memenangkan empat diantaranya.

Sebelum berjaya pada 2017, Isner memenangkan Atlanta Terbuka pada 2013-2016. Ia kali ini menggagalkan Ryan Harrison untuk meraih gelar ATP kedua dalam kariernya, setelah memenangkan turnamen ATP Memphis pada Februari silam.

“Sama sekali tidak banyak yang membedakan kami berdua dalam pertandingan ini. Jadi saya sangat senang mampu memenangkan final ini dalam dua set langsung,” tutur Isner setelah laga.

“Ini adalah sebuah pertarungan yang mengambil setiap ons tenaga saya. Tentu saya senang pula sekarang bisa kembali menjadi petenis teratas AS di peringkat ATP,” imbuhnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)