Besok, Kemenpora Kumpulkan Perwakilan Suporter

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:32 WIB
Besok, Kemenpora Kumpulkan Perwakilan Suporter
Besok, Kemenpora Kumpulkan Perwakilan Suporter
A A A
Pemerintah melalui Kemenpora akan mengumpulkan pimpinan suporter pada Kamis (3/8/2017). Pertemuan ini dlakukan menyusul terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan meninggalnya suporter Persib (Bobotoh) Bandung, Ricko Andrean Maulana saat menonton pertandingan Persib melawan Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7).

Nantinya pertemuan ini akan melibatkan pimpinan PSSI, kepolisian, dan perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru. Hal ini sebagaimana disampaikan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam jumpa pers terkait persiapan penyelenggaraan jumpa suporter sepak bola Indonesia di Media Center Kemenpora, Selasa (1/8) sore.

"Jumpa Suporter Indonesia digelar sebagai wujud solidaritas serta bukan kali pertama digelar, kami berusaha akan melibatkan sebanyak mungkin perwakilan klub-klub sepak bola, perwakilan suporter, pimpinan PSSI dan pimpinan Kepolisan serta PT Liga Indonesia Baru," ujar Gatot.

"Semoga segera hadir bagi silaturahmi antar suporter sepak bola Indonesia yang lebih kondusif. Loyalitas pada klub itu penting karena dinamis dan bunga-bunganya sepak bola, tetapi lebih penting lagi adalah kebersamaan sebagai keluarga besar bangsa Indonesia yang cinta damai."

Dalam jumpa pers itu Gatot didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha dan beberapa perwakilan suporter Indonesia. Turut mendampingi beberapa perwakilan klub sepakbola antara lain dari Arema Mania (Effendi Achmad), Pasoepati (Ryan), Jakmania (Ferry Indrasjarief), Pusamania (Tomy Ermanto), Pos Jateng (Bobby Himawan), Sriwijaya FC (Ariyadi Eko)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8564 seconds (0.1#10.140)