Mikey Garcia Masih Ingin Adu Jotos dengan Linares

Rabu, 02 Agustus 2017 - 21:16 WIB
Mikey Garcia Masih Ingin Adu Jotos dengan Linares
Mikey Garcia Masih Ingin Adu Jotos dengan Linares
A A A
NEW YORK - Mikey Garcia, yang menguasai gelar kelas ringan versi WBC, masih belum kehilangan minatnya untuk memperoleh duel penyatuan gelar melawan juara dunia kelas ringan WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares.

Sebelum menghadapi mantan juara dunia empat divisi, Adrien Broner pada akhir Juli kemarin, kubu Garcia sempat melakukan pembicaraan dengan pihak Linares. Namun, kala itu perwakilan Linares memberitahu Garcia jika mereka ingin bertarung dengan petinju lainnya terlebih dahulu.

Garcia pun menyangkal pernyataan Linares yang menyebutkan bahwa Garcia tidak akan kembali ke divisi kelas ringan, setelah meraih kemenangan angka atas Broner di kelas welter junior. "Saya masih ingin melakukan pertarungan dengan Linares," tegas Garcia kepada Boxing Scene.

"Semoga kami bisa masuk ke dalam diskusi dan pembicaraan dengan timnya, tim Linares, untuk bertarung sebelum akhir tahun. Itulah pertarungan yang paling masuk akal. Kami akan menyatukan gelar, kami akan berlaga sebaik mungkin," jelas petinju yang memiliki catatan 37-0, 30KO.

Kendati demikian, Garcia, yang merupakan juara dunia tiga divisi, tetap akan berada dalam kondisi tersedia dan fleksibel. Jadi, dia tidak akan memburu mengejar siapa pun atau menunggu siapa pun. "Apabila itu (melawan Linares) tidak tersedia, saya akan melanjutkan karier saya," sambungnya.

Selain menyandang gelar WBA, Linares juga pemilik sabuk WBC Diamond, yang itu berarti petinju berkebangsaan Venezuela ini terbuka untuk menghadapi Garcia. Akan tetapi, Linares memilih untuk melakoni duel lainnya terlebih dahulu, yakni berlaga mempertahankan gelar melawan Luke Campbell pada September nanti.

"WBC memberinya pertarungan pilihan. Dan dari apa yang saya diberitahukan, dan saya berurusan dengan orang-orang Linares, mereka melihat pertarungan lain di antaranya. Itu juga masuk akal. Itulah mengapa (kami mengambil) Adrien Broner, sebagai lawan hanya untunk menunggu duel (Linares) tersebut," kata Garcia.

"Seperti saya katakan, saya harus fleksibel. Saya tidak bisa mengejar atau menunggu siapa pun," Garcia menambahkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7863 seconds (0.1#10.140)