Menpora Ingin Peran LADI Ditingkatkan

Minggu, 06 Agustus 2017 - 17:17 WIB
Menpora Ingin Peran LADI Ditingkatkan
Menpora Ingin Peran LADI Ditingkatkan
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan dan memaksimalkan peran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 di Jakarta dan Palembang mendatang. Hal itu ia sampaikan usai melepas ribuan peserta Gowes Pesona Nusantara, Minggu (6/8) pagi di Pondok Indah, Jakarta.

"Kami telah memaksimalkan peran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games, karena tidak cukup sukses penyelenggaraan, sementara atlet tidak kita antisipasi dengan pengetahuan tentang doping ini," ujarnya.

Kemenpora menilai pengetahuan tentang doping kepada para atlet sangatlah penting. Apalagi satu cabang olahraga berbeda suplemennya, sehingga mereka harus mengetahui hal seperti ini. Jangan sampai, kata dia, kejadian PON Jawa Barat kembali terulang.

"Iya pengetahuan doping itu sangat penting karena pasti satu cabang olahraga berbeda suplemennya, berbeda vitaminnya, berbeda nutrisinya sehingga atlet harus tahu jangan sampai seperti penyelenggaraan PON di Jawa Barat lalu ada beberapa atlet terkena doping karena minimnya pengetahuan tentang doping," tambahnya.

Pemerintah melalui Kemenpora memastikan telah melakukan pengawasan dan evaluasi secara terus-menerus kepada para pelatih terutama kepada tim dokter yang mengawasi masing-masing atlet. "Kami terus menerus melakukan pengawasan evaluasi kepada dokter dan atlet karena sekali lagi pasti beda dokter angkat berat, atlet sepeda, atlet binaraga serta beda nutrisinya," tegas menteri asal Bangkalan, Madura ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7162 seconds (0.1#10.140)