Marc Marquez Puas Hasil Tes MotoGP Brno

Selasa, 08 Agustus 2017 - 15:50 WIB
Marc Marquez Puas Hasil Tes MotoGP Brno
Marc Marquez Puas Hasil Tes MotoGP Brno
A A A
BRNO - Marc Marquez mengaku sangat puas dengan hasil tes paska-balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017) malam. Pembalap Repsol Honda tersebut menjadi tercepat kedua setelah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan selisih waktu hanya 0,018 detik.

Dalam balapan MotoGP Ceko yang digelar Minggu (6/8/2017), Marquez berhasil meraih podium pertama setelah mengambil keputusan jitu. Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengganti sepeda motor di akhir lap kedua karena kondisi lintasan mulai mengering. Semua tim awalnya menggunakan ban basah karena beberapa waktu sebelum balapan hujan turun dan menyebabkan lintasan licin.

Keputusan mengganti sepeda motor dengan ban kering di awal balapan ternyata tepat. Marquez terus melaju jauh meninggalkan lawan-lawannya dengan selisih hingga 19 detik dari pembalap di posisi kedua. Valentino Rossi yang terlambat mengganti sepeda motornya gagal meraih podium dan akhirnya hanya mampu finis di tempat keempat.

Meski hanya menjadi tercepat kedua di sesi tes paska-balapan MotoGP Ceko, tapi Marquez mengaku puas. Pembalap asal Spanyol tersebut merasa sangat nyaman dengan sepeda motornya selama uji coba tersebut.

Muy buenas sensaciones en el test de Brno! / Very good feelings in the Brno test! #MotoGP #HRC #test

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on




"Saya sangat senang dengan hari ini. Saya merasa senang dengan performa motor saat segera masuk ke lintasan. Suhu segar hari ini dikombinasikan dengan kondisi aspal yang baik memungkinkan kita untuk dengan mudah membuat putaran yang sangat bagus, kita telah sangat kompetitif dalam kecepatan balapan," kata Marquez seusai tes seperti dilansir Fox Sport Asia, Selasa (8/8/2017).

Marquez juga menyukai kondisi lintasan Sirkuit Brno yang memungkinkannya lebih baik dalam memahami beragam pilihan pengaturan sepeda motor. "Kami mencoba beberapa hal pada persiapan balapan MotoGp selanjutnya karena ini adalah hari yang tepat untuk memahami berbagai setting. Kami mengerjakan peralatan elektronik dan kami juga mencoba ban depan Michelin," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)