Dikritik Pelatih, Joshua: Rasanya Saya Seperti Pemula

Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:23 WIB
Dikritik Pelatih, Joshua:...
Dikritik Pelatih, Joshua: Rasanya Saya Seperti Pemula
A A A
LONDON - Kritikan pedas yang dilontarkan pelatih Robert McCracken kepada Anthony Joshua membuat juara dunia kelas berat IBF/WBA Super/IBO itu merasa seperti seorang petinju pemula. McCracken mengkritik keras Joshua pasca kemenangan atas Wladimir Klitschko pada April lalu.

Seperti diketahui, petinju berusia 27 tahun asal Inggris itu sempat merasakan jatuh di kanvas, sebelum akhirnya menghentikan Wladimir di ronde ke-11 dalam duel di Stadion Wembley, London tersebut.

Kehadiran Joshua yang pertama di gym, membuat McCracken memuntahkan perkataan keras. "Rasanya seperti saya adalah seorang pemula. Kami berdetak faktor hiburan, tapi dari sudut pandang pelatihan ada banyak kesalahan yang dibuat, dan banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, dan itulah yang dia lihat," kata Joshua, seperti dikutip Sky Sports.

Menurut Joshua, McCracken mengucapkan bahwa semuanya bagus, tapi itu sudah terjadi empat pekan yang lalu, jadi mereka harus mulai mempersiapkan diri untuk tiga tahun ke depan. "Tidak hanya duel yang lebih ketat di hadapanmu, ada petinju lain yang mengincarmu, untuk mengalahkanmu, jadi kamu harus serius," ujar Joshua menirukan ucapan McCracken.

"Kamu harus kembali ke sana sekarang, hook kirimu buruk," sambungnya.

Pasca kemenangan atas Wladimir, Joshua kini masih harus mempertimbangkan untuk bertarung wajib untuk gelar IBF melawan Kubrat "The Cobra" Pulev, atau menjalani duel mempertahankan gelar WBA Super wajib kontra Luis "King Kong" Ortiz.

"Konfirmasi pertarungan akan datang dari kami. Hal terbaik yang telah saya lakukan tetap terjaga, Anda bisa beristirahat dan merasa lebih buruk daripada saat berlatih," kata Joshua.

"Saya benar-benar merasa layak karena saya sudah berdetak, saya perlu memperbaiki diri, menjadi lebih baik, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah terus berlatih, bertarung," pungkas petinju tang selalu menang KO/TKO dalam 19 laga profesionalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)