Turnamen Tenis Meja Meriahkan Dies Natalis ke-33 UT

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:27 WIB
Turnamen Tenis Meja Meriahkan Dies Natalis ke-33 UT
Turnamen Tenis Meja Meriahkan Dies Natalis ke-33 UT
A A A
JAKARTA - Sebanyak 839 peserta dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Universitas Terbuka (UT) di UT Convention Centre, Pamulang, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Tak hanya dari dalam negeri saja yang ikut memeriahkan acara ini, sejumlah atlet luar juga ikut berpartisipasi seperti Malaysia, Belanda, Rumania, dan Amerika Serikat.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-13 Agustus 2017 ini diadakan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-33 Universitas Terbuka. "Melalui kompetisi ini, kami ingin Universitas Terbuka membantu pemerintah secara nyata ikut membina generasi muda Indonesia yang mandiri," jelas Ojat Darojat selaku Rektor Universitas Terbuka dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (12/8/2017).

Ojat menambahkan bahwa minat generasi muda pada turnamen ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada 2013 (300 peserta), 2014 (473 peserta), dan 2015 (550 peserta). Tahun lalu sebanyak 980 peserta turut ambil bagian dari berbagai daerah di Indonesia, sedangkan tahun ini ada 839 peserta.

"Tahun ini kami batasi tiap peserta hanya boleh ikut dua pertandingan, sedangkan tahun lalu diijinkan ikut sampai tiga pertandingan, itu saja sudah menghabiskan tiga hari penuh. Turnamen ini sengaja memberi kesempatan kepada para pemain muda dan pemula untuk unjuk nyali uji kemampuan. Jadi bukan hanya ajang bagi mereka yang sudah berprestasi," terang Udan Kusmawan, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 33 tahun ini.

Selain para pemain muda yang datang dari berbagai klub, Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional tahun ini diramaikan oleh deretan bintang yang sudah kenyang pengalaman baik secara nasional maupun internasional. Adalah David Djacob (juara 3 Olympiade Paragame/Paralympic) dan Ismu Harinto (atlet nasional yang Ikut Olympiade mewakili Indonesia).

Selain itu ada beberapa atlit yang memperkuat Tim Indonesia untuk Sea Games dan juga memperkuat Team Pemda Jabar pada PON 2016. Mereka antara lain Yon Mardiono, Gilang Maulana dan Dahlan Haruri yang menjadi juara 1 Beregu Putra PON 2016. Setiap peserta di masing-masing kategori akan memperebutkan piala serta total hadiah senilai Rp 118 juta.

Berikut Kategori yang Dipertandingkan pada Turnamen Ini


Divisi V (untuk wilayah Jabodetabek)
Divisi IV (peserta non PON)
Pemula putra-putri
Kadet putra-putri
Junior putra-putri
kategori umum (undangan)
kategori korporat/perusahaan
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1410 seconds (0.1#10.140)