Federer Kecewa Kembali Gagal Jadi Juara di Montreal

Senin, 14 Agustus 2017 - 13:45 WIB
Federer Kecewa Kembali Gagal Jadi Juara di Montreal
Federer Kecewa Kembali Gagal Jadi Juara di Montreal
A A A
MONTREAL - Mantan petenis nomor satu dunia dari Swiss, Roger Federer kembali menemui kegagalan untuk memenangkan Kanada Terbuka ketika turnamen yang juga dikenal dengan Piala Rogers itu digelar di Montreal.

Federer memang tercatat dua kali memenangkan Piala Rogers, namun itu terjadi saat turnamen dilangsungkan di Toronto. Lokasi gelaran Piala Rogers tiap tahunnnya digilir antara putra (ATP) dan putri (WTA). Untuk putra di tahun genap digelar di Toronto, dan tahun ganjil di Montreal. Sebaliknya untuk sektor putri.

Pada final Piala Rogers di Montreal kali ini, Federer dipaksa menyerah dua set langsung 3-6, 4-6 kepada petenis Jerman yang menempati peringkat tujuh dunia, Alexander Zverev Jr di laga pamungkas. "Ini adalah pekan yang positif pada akhirnya," ucap Federer usai laga, seperti dilansir ATP World Tour.

"Hasil final yang tidak diharapkan. Tapi itu tetap dengan hasil yang baik tahun ini. Bermain di final adalah hal yang bagus. Tentu saja, saya kecewa dengan hari ini. Saya pikir saya akan melakukan lebih baik," kata petenis kelahiran 8 Agustus 1981.

"Saya ingin berjuang sedikit lebih besar dan membuat pertandingan sedikit lebih ketat. Saya memiliki peluang, tapi Zverev bermain sangat bagus. Dia bermain bagus sepanjang minggu," tambahnya.

Dengan hasil negatif tersebut, Federer pun mencatatkan kekalahan pertamanya di final pada tahun ini, sebelumnya dia selalu menang dalam lima pertandingan terakhirnya. Selain itu, Federer membukukan kekalahan pertama dari 10 laga melawan pemain yang berada di daftar 10 besar dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)