Netizen Sindir Wasit dan Persija

Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:01 WIB
Netizen Sindir Wasit dan Persija
Netizen Sindir Wasit dan Persija
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta dapat menahan imbang tamunya, PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017). Sempat tertinggal dua gol, Persija akhirnya bisa keluar dari tekanan dan menyudahi laga dengan kedudukan sama kuat.

Gawang Persija dijebol Marc Klok (menit 22) dan Willem Jan Pulim (menit 32). Lalu gol balasan Macan Kemayoran dibuat Reinaldo Elias da Costa (menit 63) dan Bruno Lopes (menit 65). Sayangnya pertandingan yang berjalan seru ini tercoreng karena keputusan kontroversial wasit. Di menit 82 sang pengadil menganulir gol yang dibuat oleh Willem Jan Pluim.

Bonyadifard Mooud asal Iran yang bertugas sebagai wasit menganggap Jan Pluim melakukan handsball sebelum melepaskan tembakan ke gawang Persija. Padahal dari tayangan ulang terlihat bahwa bola tidak mengenai tangan sang pemain. (Baca Juga: Wasit Blunder, PSM Gagal Kalahkan Persija
Karena insiden ini, kinerja wasit mendapat sorotan tajam. Ia disindir tidak lebih baik dari wasit lokal yang sempat diklaim kerap melakukan kesalahan dalam membuat keputusan. Sebagai wasit asing, Bonyadifard Mooud dinilai tidak memberikan pengaruh baik untuk sepak bola Indonesia.

Tak hanya itu, sindiran juga diarahkan untuk Persija. Dalam postingannya di media sosial Instagram, netizen menyebut Persija sebagai Wasit FC.

Hingga berita dirilis, sudah lebih dari 4.000 komentar yang membanjiri postingan Persija. Namun tidak semuanya soal sindiran. Beberapa di antaranya ada netizen yang menerima keputusan wasit serta tetap mendukung Bruno Lopes Cs.

Netizen Sindir Wasit dan Persija
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)