Madrid Dominasi Daftar Pemain Terbaik Eropa

Selasa, 15 Agustus 2017 - 20:26 WIB
Madrid Dominasi Daftar...
Madrid Dominasi Daftar Pemain Terbaik Eropa
A A A
SWISS - UEFA secara resmi telah mengumumkan 10 nama pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Eropa 2017. Dari 10 nominasi tersebut, empat di antaranya merupakan pemain Real Madrid baru saja merengkuh trofi Piala Super Eropa.

Keempat pemain Los Blancos tersebut, yakni Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos. Sementara Juventus yang menjadi finalis Liga Champions musim lalu menempatkan dua wakilnya, yakni Gianluigi Buffon dan Paulo Dybala.

Lionel Messi menjadi satu-satunya wakil Barcelona dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa. Nominasi berikutnya Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Kylian Mbappe (AS Monaco), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United).

Dari 10 nominasi itu, tiga di antaranya yang mendapat penilaian tertinggi dan berebut menjadi pemain terbaik Eropa 2017. Ketiga pemain itu masing-masing Gianluigi Buffon (Italia, Juventus), Lionel Messi (Argentina, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid).

Ketiga pemain itu dipilih dewan juri yang terdiri atas 80 pelatih klub yang berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2016/17 dan Liga Europa, bersama 55 wartawan yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM), mewakili masing-masing asosiasi anggota UEFA.

Pemain terbaik dinilai berdasarkan penampilan mereka di semua kompetisi domestik, kontinental dan internasional. Hasil akhirnya didasarkan pada jumlah suara yang diberikan oleh pelatih dan wartawan. Pelatih tidak diizinkan untuk memilih pemain dari tim mereka sendiri.

Messi dan Ronaldo keduanya telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak dua kali. Messi menyabet pemain terbaik Eropa pada musim di 2010/11 dan 2014/15, sedang Ronaldo pada 2013/14 dan musim 2015/2016. Pemain lain yang telah memenangkan penghargaan tersebut adalah Andrés Iniesta (Spanyol, Barcelona) pada 2011/12 dan Franck Ribéry (Prancis, Bayern München) pada 2012/13.

Pemenang pemain terbaik Eropa akan diumumkan pada 24 Agustus bersamaan dengan undian penyisihan grup Liga Champions di Monaco.

Berikut 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa

1. Lionel Messi (Barcelona)
2. Ronaldo (Real Madrid)
3. Gianluigi Buffon (Juventus)
4. Luka Modric (Real Madrid)
5. Toni Kroos (Real Madrid
6. Sergio Ramos (Real Madrid)
7. Paulo Dybala (Juventus)
8. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
9. Kylian Mbappe (AS Monaco)
10. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)