Dipermasalahkan Arema FC, Persib Justru Andalkan Ezechiel

Rabu, 16 Agustus 2017 - 23:47 WIB
Dipermasalahkan Arema FC, Persib Justru Andalkan Ezechiel
Dipermasalahkan Arema FC, Persib Justru Andalkan Ezechiel
A A A
BANDUNG - Ezechiel N'Douassel akan menjadi tulang punggung serangan Persib Bandung. Penampilan perdana mantan pemain Club Sportif Sfaxien (Tunisia) itu di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8/2017), membuat Manajer Umuh Muchtar puas.

Sejauh ini, Umuh senang dengan performa Ezechiel. Dia mengaku Maung Bandung punya harapan besar terhadap Ezechiel. Pemain asal Chad tersebut didatangkan Maung bandung untuk mengatrol performa di putaran kedua Liga 1 2017.

Ezechiel melakoni debut saat Persib menahan imbang Arema FC 0-0. Pemain yang pernah berkostum Maccabi Tel Aviv itu turun pada menit ke-45 menggantikan Tantan yang cedera akibat ditekel pemain Arema Ahmet Atayev.

Menurut laman resmi Persib, Ezechiel sempat beberapa kali memberikan ancaman gawang Arema FC. Kendati tidak mencetak gol, namun penampilan Ezechiel cukup baik. "Ezechiel memperlihatkan permainannya di Malang. Meski hanya setengah babak, tapi dia cukup menjanjikan dan bisa menjadi harapan buat Persib," kata Umuh dilansir laman remsi klub.

Umuh optimistis pemain kelahiran N'Djamena, Chad, 22 April 1988, itu itu bisa menyumbang banyak gol untuk Maung Bandung. "Memang belum sepenuhnya puas dengan penampilannya karena belum mencetak gol. Tapi, saya yakin dia mampu mencetak banyak gol," pungkas umuh.

Sementara itu, sebelumnya Arema FC mengajukan protes tertulis kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status Ezechiel yang disebut Arema FC belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC) saat diturunkan Persib melawan Arema pada pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8/2017).

Menurut Arema, Ezechiel belum sah menjadi pemain Persib untuk tampil di Liga 1 2017. Arema menyebut striker asal Chad itu belum memiliki ITC dan belum tercatat di FIFA Transfer Matching System. (Baca Juga: Arema FC Beberkan Bukti Persib Pakai Pemain Ilegal)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7600 seconds (0.1#10.140)