Target 10 Besar di Asian Games 2018, Ini Skenario Imam Nahrawi

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 22:43 WIB
Target 10 Besar di Asian Games 2018, Ini Skenario Imam Nahrawi
Target 10 Besar di Asian Games 2018, Ini Skenario Imam Nahrawi
A A A
JAKARTA - Menteri Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan Indonesia masuk 10 besar di Asian Games 2018 mendatang. Untuk itu Menpora memiliki skenario jitu untuk mencapai target tersebut.

"Kita tetapkan cabang olahraga yang potensial dari awal. Dari skenario kita juga menghormati beberapa bagian cabor. Kita ingin terapkan perintah Pak Presiden agar aktif," kata Menpora di Monas, Jumat (18/8/2017) malam.

Mempora akan menggenjot beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan diunggulkan. Untuk itu, dia akan memberikan pelatihan khsusus kepada para atlet. "Target 10 besar kita peroleh medali emas. Sudah barang tentu kita harus maksimalkan cabang olahraga yang dari awal kita unggulkan. Cabor apa saja maka kita harus exercise lebih dalam," ujar Imam.

Imam menambahkan saat ini para atlet Indonesia sedang berjuang di SEA Games di Malaysia. Menurutnya, ajang itu menjadi salah satu latihan untuk membuktikan kehebatan para atlet Indonesia di kancah internasional.

"Untuk lihat potensi dan peluang itu. Sekarang atlet kita lagi berjuang di SEA Games. Untuk persiapan Asian Games kita perlu latihan tanding, fun recovery jika ada atlet yang cedera," ujarnya.

Beberapa cabang olahraga yang diunggulkan meraih medali di Asian Games 2018 antara lain dayung, bulutangkis, panjat tebing, dan bela diri. Para atlet cabor tersebut akan mendapatkan latihan lebih banyak.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7268 seconds (0.1#10.140)
pixels