Tanpa 6 Bintang, Bayern Lumat Leverkusen di Laga Pembuka Bundesliga

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 07:37 WIB
Tanpa 6 Bintang, Bayern Lumat Leverkusen di Laga Pembuka Bundesliga
Tanpa 6 Bintang, Bayern Lumat Leverkusen di Laga Pembuka Bundesliga
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen memetik hasil positif di laga ppembuka Bundesliga 2017/2018. Tidak diperkuat enam pemain bintangnya, Pasukan Carlo Ancelotti sukses melumat Bayer Leverkusen 3-1 di Allianz. Arena, Jumat (18/8/2017) atau Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB.

Rekrutan anyar James Rodriguez merupakan satu dari enam pemain yang tak masuk dalam skuat melawan Bayer Leverkusen akibat cedera paha. Sedangkan kiper Manuel Neuer, Jerome Boateng, Thiago Alcantara, Juan Bernat, dan Javi Martinez juga absen.

Namun, Bayern tidak kehilangan mental tim juara. Bahkan rekrutan anyar Niklas Suele yang menggantikan Boateng di lini pertahanan mencetak gol pembuka menit kesembilan.

Sedangkan gelandang yang diboyong dari Olympique Lyon Corentin Tolisso juga memberi kontribussi maksimal dalam debutnya di Bundesliga lewat gol menit ke-19. Sukses Bayern dilengkapi Robert Lewandowski lewat gol dari titik penalti menit ke-53, sebelum Leverkusen membalas satu gol melalui Admir Mehmedi (65).

Hasil ini membuat Ancelotti semringah, sebab timnya terus berkembang setelah menjalani persiapan pramusim dengan buruk setelah dikalahkan Arsenal (adu penalti), AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Napoli.

"Laga yang sulit. Kami bertemu tim tangguh lebih awal dan pertahanan kamu buruk. Terlalu banyak ruang yang membuat lawan bebas bergerak. Tapi, ini wajar dalam fase seperti ini. Kami akan terus berkembang," ujar Ancleotti.

Kebangkitan FC Hollywood ditandai dengan meraih trofi Piala Super Jerman 2017 seusai mengalahkan Borussia Dortmund lewat adu penalti sebelum melumat klub divisi 3 Chemnitzer 5-0 pada babak pertama DFB-Pokal, pekan lalu.

Sementara bek Mats Hummels mengalami masalah pada perutnya. Namun sang pemain menyatakan tidak ada problem besar soal kebugarannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7968 seconds (0.1#10.140)