Persipura Pertahankan Takhta, Persija Tertahan

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:08 WIB
Persipura Pertahankan Takhta, Persija Tertahan
Persipura Pertahankan Takhta, Persija Tertahan
A A A
SAMARINDA - Persipura Jayapura gagal memaksimalkan laga tandang kontra Pusamania Borneo FC pada laga ke-20 Liga 1. Meski unggul lebih dulu, Addison dkk hanya bisa bermain 1-1 di stadion Segiri, Senin (21/8/2017).

Tersaji tiga pertandingan Liga 1 pada hari dan waktu yang sama. Namun, hanya satu klub yang meraih kemenangan. Selebihnya, termasuk Persipura Jayapura cuma mampu meraih satu angka.

Saat melawan Pusamania Borneo FC, tim tamu tidak diperkuat Boaz Solossa karena masalah kebugaran. Rupanya itu memengaruhi performa Persipura Jayapura. Buktinya, pasukan Wanderley Machado da Silva Junior tidak bisa mencetak gol selama babak pertama.

Untungnya, tuan rumah juga mengalami kisah serupa. Meski sempat mengancam beberapa kali, Pusamania Borneo FC selalu gagal merobek gawang Persipura Jayapura. Imbasnya, kedudukan 0-0 bertahan hingga rehat.

Persipura Jayapura baru bisa memecah kebuntuan dimenit ke-71 lewat Imanuel Wanggai setelah mendapat bola dari Yohanes Pahabol. Sayangnya, itu tidak bertahan lama. Pusamania Borneo FC mendapat hadiah penalti setelah Sultan Samma dilanggar.

Riswan Yusman selaku eksekutor lalu mengubah kedudukan jadi 1-1 dimenit ke-82. Alhasil, kemenangan Persipura Jayapura yang sudah di depan mata harus melayang. Kabar baiknya, ini tidak membuat mereka turun takhta.

Persipura Jayapura tetap memuncaki klasemen sementara dengan 38 angka. Mereka belum tergeser karena terbantu hasil imbang 1-1 antara Persija Jakarta kontra Madura United di stadion Pamekasan.

Pada partai kandang itu, Madura United juga memimpin dulu berkat kontribusi Greg Nwokolo pada menit ke-64. Namun, harapan meraih angka penuh jadi sirnah lantaran Willian menyamakan kedudukan sekitar lima berselang.

Ini membuat Madura United batal menggeser Persipura Jayapura. Laskar Sapeh Kerap tetap tertinggal dua angka dari wakil Papua itu. Tapi, bukan berarti Mutiara Hitam bisa tenang mengingat cuma unggul satu angka dari Bhayangkara FC.

Sedangkan bagi Persija Jakarta, ini kali kedua beruntunnya gagal menang. Sebelumnya, Macan Kemayoran juga ditahan PSM Makassar 2-2 di stadion Patriot. Dengan demikian, mereka tetap stagnan di posisi enam.

Namun, Persija Jakarta masih memimpin dua angka dari Mitra Kukar yang sukses menggasak Persela Lamongan 3-2 di stadion Surajaya. Si Naga Mekes mampu berjaya meski sempat tertinggal dua kali.

Susunan pemain
Pusamania Borneo FC:

Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Henrique Lopes, Leonard Tupamahu, Jefri Kurniawan, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai.
Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura:
Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel, Ferinando Pahabol, Prisca Womsiwor, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Addison Alves
Pelatih: Wanderley Junior
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)