Jelang Persipura vs Madura United: Mutiara Hitam Soroti Kolektivitas Sape Kerrab

Senin, 21 Februari 2022 - 09:02 WIB
loading...
Jelang Persipura vs Madura United: Mutiara Hitam Soroti Kolektivitas Sape Kerrab
Persipura Jayapura bertekad bangkit saat menjamu Madura United/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Persipura Jayapura bertekad bangkit saat menjamu Madura United pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 , di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022). Mutiara Hitam waspada gaya kolektivitas permainan Sape Kerrab.

Tim Mutiara Hitam datang ke pertandingan dengan modal negatif setelah menelan kekalahan di dua laga terakhir. Tapi, pasukan Angel Alfredo Vera berupaya mencari celah untuk tiga angka, meski Madura United bukan lawan mudah.



Peluang Persipura tentu saja masih terbuka lebar untuk menang. Persipura bisa belajar dari Arema FC yang mengalahkan Madura United 1-0, Jumat (18/2/2022).

Beto Goncalves dkk juga masih kesulitan soal urusan gol. Mengingat, pelatih Madura United, Fabio Lefundes juga sempat menuturkan bahwa penyelesaian akhir dari anak asuhnya masih jauh dari kata bagus.



Celah itu tentu saja bisa dimanfaatkan oleh Mutiara Hitam. Namun, Vera juga ingin mewaspadai kolektivitas dan aksi individu dari pemain lawan.

Pasalnya, Madura United memiliki kerja sama tim yang sangat bagus. Mereka tinggal menunggu momentum untuk melancarkan serangan ultimatum. Hal tersebutlah yang sangat diwaspadai oleh Mutiara Hitam.

"Jika berbicara individu, mereka punya pemain-pemain pengalaman. Dan sebagai tim, kolektifitas mereka tinggi dan permainannya rapih," kata Vera dalam konferensi pers firtual, Minggu (20/2/2022).

Sudah membaca situasi itu, arsitek berusia 49 tahun itu pun langsung memasang target tertinggi. Ia berharap anak asuhnya bisa mengatasai apa yang sudah dikhawatirkannya untuk meraih kemenangan.

"Kita sudah tahu. Dan kita akan coba semaksimal mungkin untuk menang," sambungnya.

Sekadar informasi, Mutiara Hitam sedang berada di jurang degradasi. Mereka di posisi 16 dengan 22 poin dari 25 pertandingan. Kemenangan pun wajib sebagai harga mati untuk mengatrol posisinya di papan klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)