Kemampuan Dillian Whyte Semakin Meningkat

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:22 WIB
Kemampuan Dillian Whyte Semakin Meningkat
Kemampuan Dillian Whyte Semakin Meningkat
A A A
LONDON - Petinju kelas berat Inggris, Dillian "The Body Snatcher" Whyte memperlihatkan penampilan yang menawan ketika menghentikan petinju tuan rumah Amerika Serikat, Malcolm Tann di ronde ketiga dalam debutnya di Negeri Paman Sam pada Minggu (22/8) WIB.

Bertarung di laga pembuka kontes utama Terence Crawford vs Julius Indongo di Pinnacle Bank Arena di Lincoln, Nebraska, Whyte tampak begitu dominan hingga akhirnya merebut kemenangan TKO atas Tann.

Menyaksikan performa Whyte dalam kontes tersebut, veteran tinju Inggris, Matthew "Mack The Knife" Macklin memberikan sanjungannya. Bahkan, Macklin menyebut bahwa Whyte terus meningkat hingga dia dekat dengan duel untuk gelar dunia.

Menurut Macklin, sekarang saatnya Whyte untuk menghadapi petinju dengan nama besar di kelas berat, sebelum menuju laga memperebutkan gelar juara dunia. "Lawannya bukanlah yang terbaik buat Whyte yang memalukan baginya, tapi dia menyelesaikan pekerjaan di sana dan melakukannya dengan baik," kata Macklin kepada Sky Sports.

"Meskipun ketangguhannya adalah atribut terbaiknya, tekniknya sekarang mulai mengejar ketertinggalannya dan dia menjadi lebih baik dan lebih baik di semua lini," ucap Macklin.

Whyte selama ini sudah telah bersuara lantang untuk menantang juara WBC, Deontay Wilder. Akan tetapi, Macklin lebih menyarankan agar Whyte menjalani satu atau dua laga lagi, seperti menjajal Bryant Jennings, sebelum menantang pemilik sabuk juara dunia.

"Whyte tidak jauh dari duel dengan juara dunia dan meskipun dia bisa memperjuangkannya dalam pertandingan berikutnya, saya tidak yakin apakah dia bisa memenangkan salah satunya sekarang juga," ungkap Macklin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)