Fakta Unik: Banyak Terjadi Reuni dari Grup A-H Liga Champions

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 21:42 WIB
Fakta Unik: Banyak Terjadi Reuni dari Grup A-H Liga Champions
Fakta Unik: Banyak Terjadi Reuni dari Grup A-H Liga Champions
A A A
JAKARTA - Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2017/2018 diwarnai sejumlah kejutan. Salah satu yang paling menarik tentunya keberadaan grup neraka yang dihuni dua sampai tiga tim unggulan.

Barcelona tergabung satu grup dengan Juventus. Sementara Bayern Muenchen harus bersaing dengan PSG di awal kompetisi. Adapun Real Madrid, mereka langsung ketemu Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur.

Selain fakta tersebut, ada catatan menarik lainnya di babak penyisihan ini. Bagi sejumlah tim dan beberapa pemain, tahap awal Liga Champions menjadi ajang reuni di atas lapangan hijau. Berikut data-datanya:

1. Pertemuan Manchester United dan Benfica di babak penyisihan grup A jadi panggung istimewa untuk Victor Lindelof. Pasalnya sebelum bermain di MU, ia sukses mencapai ketenaran di kubu lawan.

2. Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti senang dengan hasil undian grup B Liga Champions. Sebab ia akan beradu strategi dengan mantan klubnya, Paris Saint Germain (PSG).

3. Ajang reuni juga terjadi di babak penyisihan grup C. Bek Chelsea, Antonio Rudiger bertemu lagi dengan AS Roma yang pernah diperkuatnya dari 2015-2017. Sementara kiper Chelsea, Thibaut Courtois kembali berjumpa dengan Atletico Madrid, tim yang sudah membesarkan namanya. Selain itu bentrokan Atletico kontra Chelsea juga menjadi ajang reuni untuk Filipe Luis.

4. Pertarungan Barcelona melawan Juventus di babak penyisihan grup D mengingatkan masyarakat akan duel kedua tim di final Liga Champions musim 2014/2015.

5. Di babak penyisihan grup E, bek Liverpool, Alberto Moreno bertemu dengan Sevilla yang merupakan mantan klubnya.

6. Gelandang Manchester City, Fernandinho sempat bermain untuk Shaktar Donetsk. Di Liga Champions musim ini, sang pemain akan berhadapan dengan bekas timnya di babak penyisihan grup F.

7. FC Porto dan AS Monaco kembali adu kekuatan. Kedua tim pernah saling jegal di final Liga Champions musim 2003/2004.

8. Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale bisa tersenyum lebar dengan hasil undian di babak penyisihan grup Liga Champions. Sebab pemain kebangsaan Wales itu akan bertemu dengan tim yang diperkuatnya dulu, Tottenham Hotspur.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)