Preview Manchester United vs Leicester City: Jaga Tren Kemenangan

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 14:15 WIB
Preview Manchester United vs Leicester City: Jaga Tren Kemenangan
Preview Manchester United vs Leicester City: Jaga Tren Kemenangan
A A A
MANCHESTER - Manchester United tampil cukup atraktif dalam dua laga pembuka Liga Inggris musim 2017/2018. Tim polesan Jose Mourinho merebut kemenangan melawan West Ham United dan Swansea City dengan skor yang sama yakni 4-0.

Sederhananya, United menjadi raksasa dalam dua pertandingan pertama. Dengan dukungan Nemanja Matic dan Romelu Lukaku, permainan Setan Merah sama sekali berbeda dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Mungkin West Ham dan Swansea belum memberikan perlawanan yang cukup kuat selama berhadapan dengan Michael Carrick dkk. Tapi bagaimana dengan Leicester City? United dijadwalkan bakal menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/8/2017) malam WIB.

Bisa dikatakan, pertandingan kemungkinan bakal berlangsung seimbang. Mengingat kedua klub sama-sama sudah mengantongi dua kemanangan di dua laga pembuka Liga Inggris.

"Saya pikir Leicester adalah tim yang sama seperti dua musim lalu. Apakah mereka akan menjadi juara lagi? Jujur saya, saya tidak berpikir begitu karena ada banyak tim yang menurut saya tidak semuanya akan gagal. Tapi dalam hal kualitas Leicester adalah tim yang sama. Dan mereka bermain persis seperti yang mereka mainkan sebelumnya," jelas Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Mengenai formasi, Mourinho kemungkinan tidak banyak mengalami perubahan. Lukaku tetap dipercaya untuk menggedor barisan pertahanan lawan. Andai mantan pemain Everton itu mencetak gol maka dia akan menjadi pemain pertama United yang mencetak gol secara berturut-turut di laga pembuka Liga Inggris.

Keberadaan Lukaku di posisi penyerang akan mendapatkan dukungan dari Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Mata. Ketiga pemain ini akan membantu menyuplai umpan terobosan baik dari tengah maupun sisi kanan dan kiri pertahanan Leicester. Sementara gelandang bertahan masih dipercayai kepada Paul Pogba dan Matic. Kedua akan berusaha mengatur irama permainan saat menjamu Leicester.

Di bagian terpisah, pelatih Leicester Craig Shakespeare sadar akan ujian yang mereka hadapi akhir pekan ini. Dia berharap para pemain membawa kepercayaan diri yang besar saat bertamu ke Old Trafford. Ia juga meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan catatan pertemuan melawan United.

Karena, dari 22 pertemuan terakhir melawan United. Leicester hanya mampu mengantongi dua kemenangan saja. "Ini akan menjadi tantangan besar tapi kami menantikan tantangan itu. Kami telah memiliki beberapa hasil bagus akhir-akhir ini dan kami perlu tampil percaya diri, tapi kami tahu apa yang ada di depan kami," ujar Shakespeare, yang akan menjadi pelatih berbeda ke-75 yang dihadapi Mourinho di Liga Inggris.

Prakiraan susunan pemain


Manchester United:
De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata, Mkhitaryan, Rashford, Lukaku

Leicester City:
Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Albrighton, James, Ndidi, Mahrez, Okazaki, Vardy

Head to Head


Leicester City vs Manchester United 0-3
Manchester United vs Leicester City 4-1
Leicester City vs Manchester United 1-2
Manchester United vs Leicester City 1-1
Leicester City vs Manchester United 1-1

5 Laga Terakhir Manchester United


Valerenga vs Manchester United 0-3
Manchester United vs Sampdoria 2-1
Real Madrid vs Manchester United 2-1
Manchester United vs West Ham United 4-0
Swansea City AFC vs Manchester United 0-4

5 Laga Terakhir Leicester City


Burton Albion vs Leicester City 2-1
Leicester City vs Borussia Moenchengladbach 2-1
Arsenal vs Leicester City 4-3
Leicester City vs Brighton & Hove Albion 2-0
Sheffield United vs Leicester City 1-4
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)
pixels