Ribuan Tiket Mayweather Jr vs McGregor Tidak Laku

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:12 WIB
Ribuan Tiket Mayweather Jr vs McGregor Tidak Laku
Ribuan Tiket Mayweather Jr vs McGregor Tidak Laku
A A A
LAS VEGAS - Tiket kontes pertarungan "The Phenomenal Fight" yang mempertemukan Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8) WIB ternyata tidak terjual habis.

T-Mobile Arena sebenarnya bisa menampung sekitar 20.500 penonton, namun menurut keterangan resmi, kemenangan TKO Mayweather Jr atas McGregor kemarin hanya disaksikan secara langsung oleh sekitar 14.623 penggemar. Terdapat sejumlah bagian menuju hulu arena yang benar-benar kosong.

Gagalnya untuk terjual ludes tiket yang disediakan, tampaknya sangat dipengaruhi oleh harga yang dibanderol. Harga tiket yang ditawarkan dalam duel kemarin adalah USD10.000, USD7.500, USD5.000, USD3.500, USD2.500, USD1.500 dan USD500.

Lebih dari 6.000 tiket masih tetap diperjual-belikan pada awal pekan ini, namun banyak dari tiket tersebut akhirnya tidak terjual.

Jumlah penjualan tiket laga Mayweather Jr-McGregor ini pun masih berada di bawah duel Saul "Canelo" Alvarez vs Julio Cesar Chavez Jr, yang Mei lalu juga digelar di tempat yang sama. Laga Canelo-Chavez Jr mampu menyedot kehadiran 20.510 penonton.

Meskipun jumlah penjualan tiket Mayweather Jr-McGregor tidak sebanyak Canelo-Chavez Jr, namun pendapatan yang diterima di laga Canelo-Chavez Jr masih berada di bawah Mayweather Jr-McGregor, karena harga tiket yang dijual jauh berbeda.

Dalam konferensi pers pasca-pertarungan, CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe mengungkapkan bahwa pihaknya tidak begitu kecewa dengan jumlah penjualan tiket. "Saya tidak akan mengatakannya," tegas Ellerbe, seperti dikutip The 42.

"Saya pikir para penggemar menikmati diri mereka sendiri, the ones yang ada di sini. Itu adalah peristiwa besar, jumlah kehadiran yang luar biasa. Anda tidak akan selalu bisa mendapatkannya dengan tepat. Kami bisa melakukannya dengan lebih baik daripada tidak," terang Ellerbe.

Ellerbe pun berharap pendapatan dari tiket ini akan melampaui rekor sebelumnya sekitar USD72 juta, yang tercipta dalam kemenangan Mayweather Jr atas Manny Pacquiao pada Mei 2015 di MGM Grand, Las Vegas.

Pada tempat dan saat yang sama, Mayweather Jr menambahkan jika dia memperkirakan pendapatan dari sektor tiket "The Phenomenal Fight" bisa melampaui USD80 juta.

Kontes pertarungan Mayweather Jr vs McGregor ini sendiri juga menarik minat banyak kalangan selebritis. Seperti dilaporkan Boxing Scene, sejumlah bintang NBA turut hadir, seperti LeBron James, Paul George, James Harden dan Isaiah Thomas. Lalu ada juga pasangan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez, aktor Jamie Foxx, Chris Hemsworth, William H. Macy, Jeremy Piven dan Bruce Willis, aktris Charlize Theron, rapper Nas dan Sean "Diddy" Combs, dan legenda heavy metal Ozzy Osbourne bersama istrinya, Sharon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9973 seconds (0.1#10.140)