Liverpool Setuju Jual Coutinho 148 Juta Pound ke Barcelona?

Rabu, 30 Agustus 2017 - 13:11 WIB
Liverpool Setuju Jual...
Liverpool Setuju Jual Coutinho 148 Juta Pound ke Barcelona?
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dikabarkan telah menyepakati penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan nilai tranfer cukup fantastis, sebesar 148 juta poundsterling atau setara Rp2,5 triliun. Kesepakatan ini merupakan terbesar kedua setelah pembelian Neymar Santos oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona senilai 198 juta poundsterling (Rp3,4 triliun).

Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, sebelumnya telah menolak tiga tawaran senilai 118 juta poundsterling (Rp2,05 triliun) yang diajukan Barcelona untuk membeli Philippe Coutinho. Namun koran olahraga Spanyol mengungkapkan bahwa pertemuan rahasia antara perwakilan Barcelona dan Liverpool pada akhir pekan lalu telah menyepakati sebuah nilai untuk Coutinho.

Meski telah sepakat, tapi kepindahan Coutinho ke Barcelona secara resmi masih menunggu proses penandatangan dokumen transfer Renato Sanches dari Bayern Munich ke Liverpool sebelum penutupan masa transfer musim panas, Kamis (31/8/2017). Begitu Liverpool mendapatkan tanda tangan Sanches, transfer Coutinho akan diberi lampu hijau dan dia akan menjadi pemain termahal kedua di dunia.

Kemungkinan, Renato Sanches akan menandatangani tawaran pembelian Liverpool karena dia meminta kepada Bayern Munich tidak diturunkan dalam pertandingan lanjutan Bundesliga. Sanches dikabarkan telah melakukan pembicaraan tahap akhir dengan Liverpool.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez mengkonfirmasi isu hangat tersebut. Berbicara kepada BeIN Sports, Fernandez mengatakan: "Coutinho? Kami melanjutkan negosiasi," katanya seperti dilansir Daily Star, Rabu (30/8/2017).

Ungkapan senada juga dilansir Express.co.uk. Robert Fernandez mengungkapkan bahwa Barcelona sedang dalam negosiasi untuk menandatangani seseorang tanpa mengungkapkan identitas pemain tersebut.
"Kami sedang bernegosiasi dengan pemain dengan kemungkinan dia bisa tiba. Kami berharap itu berakhir dengan baik. Kami berharap bisa menghadirkan pemain baru," katanya.

Dalam sebuah laporan, Coutinho telah diberitahu oleh Fenway Sports Group bahwa ia akan menjadi pemain Barcelona pada akhir minggu ini.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)