Dalam Hitungan Jam, Coutinho Akan Jadi Milik Barcelona

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:11 WIB
Dalam Hitungan Jam,...
Dalam Hitungan Jam, Coutinho Akan Jadi Milik Barcelona
A A A
BARCELONA - Drama transfer Philippe Coutinho mencapai klimaknya. Dalam hitungan jam, gelandang asal Brasil itu diyakini akan meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Barcelona.

Menurut media Inggris, Liverpool mengaku kalah dari Barcelona. The Reds tidak bisa lagi mencegah kepergian Coutinho menuju Camp Nou. Pasalnya, El Azulgrana berhasil mendapatkan buruannya itu setelah mengajukan tawaran keempat sebesar 138 juta pounds.

Liverpool sudah berusaha keras mempertahankan Coutinho, termasuk dengan menolak proposal ketiga Barcelona senilai 118 juta pounds. Tapi, sehari sebelum bursa musim panas ditutup, Blaugrana menyodorkan tawaran terakhir yang lebih tinggi 20 juta pounds.

Sodoran 138 juta pounds membuat Liverpool tergiur. Sebab, harga itu jauh lebih tinggi dibanding waktu merekrutnya dari Inter Milan seharga 8,5 juta pounds pada 2013. Artinya, klub asuhan Juergen Klopp itu bakal untung hingga 129,5 juta pounds.

Sedangkan Barcelona harus berulang kali mengajukan tawaran lantaran Coutinho tidak memiliki klausul pelepasan. Agar pemain berusia 25 tahun itu bisa menemani Lionel Messi dkk, klub Katalan itu terpaksa harus mengeluarkan dana sangat besar.

Tapi, jadi atau tidaknya Coutinho hijrah ke La Liga baru akan diketahui pada Jumat (1/9/2017) dini hari. Dan, jika nantinya jadi anak asuh Ernesto Valverde, sosok berpostur 171 cm itu akan jadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6090 seconds (0.1#10.140)