Juara Tak Terbantahkan Welter Junior Siap Naik Kelas

Senin, 04 September 2017 - 13:38 WIB
Juara Tak Terbantahkan Welter Junior Siap Naik Kelas
Juara Tak Terbantahkan Welter Junior Siap Naik Kelas
A A A
OMAHA - Juara dunia tinju kelas welter junior tak terbantahkan, Terence "Bud" Crawford sepertinya akan meninggalkan divisinya untuk naik ke kelas welter (147pon). Hal tersebut sebagaimana yang dituliskan sang petinju di akun media sosialnya.

"Saya lapar dan saya membutuhkan semuanya. #147," tulis Crawford, yang saat ini memiliki rekor tarung 32-0 (23KO).

Crawford, yang awalnya menguasai gelar juara WBC dan WBO, menasbihkan diri sebagai juara kelas welter junior tak terbantahkan dengan mengambil alih sabuk juara IBF dan WBA dari pinggang Julius "The Blue Machine" Indongo lewat kemenangan KO di ronde ketiga pada bulan lalu.

Federasi Tinju Internasional (IBF) memerintahkan pemenang duel Crawford vs Indongo untuk meladeni penantang wajib, Sergey Lipinets. Akan tetapi, Crawford melowongkan sabuk IBF sebelum batas waktu negosiasi pertarungan. Alhasil, kini Crawford mempunyai tiga mahkota juara kelas welter junior.

Sementara itu, perusahaan yang mempromosikan Crawford, Top Rank berupaya untuk mempertemukannya dengan pemenang duel ulang Manny Pacquiao dengan juara kelas welter WBO, Jeff Horn. Ketika duel itu berlangsung, bos Top Rank, Bob Arum berharap Crawford menghadirinya secara langsung.

Namun, sejauh ini, masih terjadi tarik ulur terkait duel ulang Pacquiao vs Horn. Pacquiao mundur dari rencana pertarungan yang akan digelar pada 12 November 2017 di Australia. Ikon tinju Filipina itu berkeinginan duel ulang dilangsungkan di negara asalnya. (Baca: Pacquiao Sangat Bernafsu Bawa Jeff Horn ke Filipina )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8384 seconds (0.1#10.140)