Peselancar Muda Tewas Digulung Ombak Saat Badai Irma

Jum'at, 08 September 2017 - 19:09 WIB
Peselancar Muda Tewas Digulung Ombak Saat Badai Irma
Peselancar Muda Tewas Digulung Ombak Saat Badai Irma
A A A
KARIBIA - Peselancar muda Zander Venezia meninggal saat berusaha menaklukkan ombak di tengah Badai Irma. Peselancar 16 tahun itu menabrak karang sebelum akhirnya meninggal.

Zander terbang ke Karibia bersama peselancar pro lain untuk menaklukkan 'ombak monster' yang dihasilkan oleh Badai Irma. Menurut instruktur Alan Burke, regu penolong sudah berusaha maksimal menyelamatkan nyawanya.

"Saya diberi tahu bahwa Zander dibatalkan oleh sebuah tim tamu, di mana dia kemungkinan berada di posisi terbawah. Nathan Florence mendatanginya terlebih dahulu, lalu meneriaki orang lain dan mulai melakukan CPR." kata Burke.

"Zander berdarah, dan dia tidak bergerak. Mereka mencoba membawanya ke bibir pantai dengan cepat, yang sulit," lanjutnya.

Regu penyelamat melakukan CPR di Venezia selama 75 menit sebelum sampai di sebuah rumah sakit setempat dimana dia dinyatakan meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya Karibia menjadi daerah yang dilintasi Badai Irma pada awal bulan September 2017. Untuk meminimalisir korban, Pemerintah Kuba bahkan mengevakuasi 700 ribu orang. (Baca juga: Daya Hancur Badai Irma Dua Kali Lipat Bom Perang Dunia Kedua )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)