Anthony Joshua Peroleh Dukungan dari Alien

Kamis, 14 September 2017 - 20:13 WIB
Anthony Joshua Peroleh Dukungan dari Alien
Anthony Joshua Peroleh Dukungan dari Alien
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju di dua kelas berbeda, Bernard Hopkins memberikan dukungannya kepada juara kelas berat IBF/IBO/WBA Super, Anthony Joshua jika petinju asal Inggris itu berkesempatan untuk bertarung dengan juara WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder.

Apabila kedua juara itu berhasil mengamankan gelarnya ketika melakoni duelnya mendatang, maka mereka berpeluang besar untuk menggelar laga penyatuan gelar pada musim panas mendatang, lokasinya bisa mengambil di Inggris atau Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebelum menuju ke situ, Joshua harus mengatasi Kubrat "The Cobra" Pulev terlebih dahulu pada bulan depan di Cardiff, Wales. Sementara, Wilder bertarung melawan petinju tangguh dari Kuba, Luis "King Kong" Ortiz pada November di Brooklyn, AS.

Meskipun mendukung Joshua, namun Hopkins tidak berpikir AJ bakal memiliki keunggulan besar. "Saya rasa dia (Joshua) lebih paham, veteran, meski dia bukan veteran," ungkap Hopkins, yang gantung sarung tinju pada akhir 2016, kepada Sky Sports.

"Dia memiliki pengalaman dan dia akan berjuang dengan penuh keyakinan, saya harus memberikan keunggulan kepadanya, saya benar-benar melakukannya," kata pemilik julukan The Alien.

Hopkins, yang saat ini berusia 52 tahun, cukup tertarik dengan rasa percaya kepada dirinya sendiri yang dimiliki Joshua ketika berada di dalam ring tinju. "Lihatlah bagaimana dia bertarung," katanya.

Apabila Joshua ingin menjadi superstar dan wajah divisi kelas berat, Hopkins menyarankan petinju 27 tahun itu untuk bertarung di Negeri Paman sam dengan menghadapi petinju teratas.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)