Tiga Kali Koyak Jala Benevento, Mertens Harumkan Napoli

Senin, 18 September 2017 - 03:12 WIB
Tiga Kali Koyak Jala Benevento, Mertens Harumkan Napoli
Tiga Kali Koyak Jala Benevento, Mertens Harumkan Napoli
A A A
NAPOLI - Sukses Napoli menggilas Benevento 6-0 di Stadio San Paolo, membuat pelatih Maurizio Sarri memuji performa pemainnya. Salah satunya Dries Mertens yang berhasil menyumbang tiga gol.

Napoli membuat Benevento seperti tim amatir pada partai keempat Serie A, Minggu (17/9/2017). Berkat dukungan fans setia, I Partenopei memaksa tim tamu menelan kekalahan terburuk sejak dibentuk kembali pada 2005.

Berstatus promosi lewat jalur play-off, Benevento sama sekali tidak mendapat dispensasi. Gawang tim bejuluk Stregoni itu kebobolan empat kali sebelum jeda. Napoli memulai pesta gol di menit ke-3 lewat Allan dan ditambah Lorenzo Insigne pada menit ke-15.

Setelah itu Mertens membuat jala Benevento bobol untuk ketiga kalinya di menit ke-27. Tuan rumah menutup babak pertama dengan kedudukan 4-0 setelah Jose Callejon memaksimalkan sodoran bola Faouzi Ghoulam pada menit ke-32.

Usai rehat, Napoli tetap menggila yang membuat tim tamu dua kali melakukan pelanggaran di kotak penalti. Mertens yang ditunjuk sebagai eksekutor menambah keunggulan timnya di menit ke-65. Lalu, pada menit ke-90, sepakannya dari titik putih melengkapi duka Benevento.

“Para pemain tampil bagus. Mereka bermain dengan level tinggi pada babak pertama dan mengontrol pertandingan tanpa masalah. Ini hal yang selalu kami inginkan,” ucap Sarri, dilansir skysport.

Mertens jadi hantu menakutkan bagi Benevento saat Derby di Campania. Hat-tricknya membuat tim asuhan Marco Baroni itu terdampar di dasar klasemen sementara. Ya, ini jadi kekalahan beruntun keempat mereka pada debut musimnya di Serie A.

Berkat jasa penyerang asal belgia itu pula, Napoli bisa melupakan kekalahan 1-2 dari Shakhtar Donetsk saat partai pertama penyisihan Grup F Liga Champions. Alhasil, mereka kini menyamai torehan Juventus dan Inter Milan yang mendulang 12 angka dari empat laga Serie A.

“Dries Mertens salah satu penyerang terbaik di dunia. Sejak awal, saya meminta para pemain untuk tidak tampil seperti saat di Ukraina. Harapanya, adalah kami bisa terus bermain seperti ini,” pungkas Sarri.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)