Soal Tendangan Penalti, Barcelona Lebih Manjakan Neymar Jr

Senin, 18 September 2017 - 16:23 WIB
Soal Tendangan Penalti, Barcelona Lebih Manjakan Neymar Jr
Soal Tendangan Penalti, Barcelona Lebih Manjakan Neymar Jr
A A A
PARIS - Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan kondisi Nermar Jr yang harus berebut bola untuk mendapatkan kesempatan set piece di Paris Saint Germain.

Neymar Jr dua kali beradu argumen saat menginginkan set piece bola mati bersama PSG. Hal itu terjadi ketika PSG mengalahkan Lyon dalam lanjutan Ligue 1 2017 yang berlangsung Senin (18/9/2017). (Baca juga: Cavani-Neymar Rebutan Jadi Eksekutor Penalti )

Puncak dari rebutan bola dengan Cavani terjadi ketika PSG mendapat hadiah penalti di menit ke-80. Cavani yang merupakan langganan penendang bola mati PSG mengambil ancang-ancang, namun Neymar Jr mendekat dan meminta bola tersebut.

Cavani beradu argumen dan memenangkan kesempatan mengambil penalti. Sayang, tendangan kerasnya gagal bersarang di gawang Lyon sehingga kejadian tersebut semakin menjadi sorotan.

Selepas laga, pelatih Unai Emery mengatakan bahwa Cavani dan Neymar harus segera menyelesaikan permasalahan 'siapa pengambil set piece' di PSG. Jika tidak, Emery sendiri yang akan turun tangan.

"Saya sudah bilang kepada mereka untuk menyelesaikannya. Saya pkir mereka berdua mampu melakukannya dan keduanya tetap menjadi penendang kami," kata Emery, dikutip ESPN, Senin (18/9/2017).

Jika dibandingkan dengan pengalaman Neymar Jr semasa tampil bersama Barcelona, pemain asal Brasil itu lebih mudah mendapat kesempatan menendang penalti bersama Blaugrana.

Pada momen Lionel Messi dijatuhkan di kotak penalti, Neymar Jr pernah diberikan kesempatan menendang bola secara cuma-cuma. Berikut cuplikan momen tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9672 seconds (0.1#10.140)