Mantan Juara Penjelajah IBO dari Rusia Putuskan Pensiun

Senin, 25 September 2017 - 18:19 WIB
Mantan Juara Penjelajah IBO dari Rusia Putuskan Pensiun
Mantan Juara Penjelajah IBO dari Rusia Putuskan Pensiun
A A A
MAGAS - Petinju peraih emas Olimpaide Beijing 2008 di kelas berat yang juga mantan juara dunia kelas penjelajah IBO, Rakhim Chakhkiev dikabarkan gantung sarung tinju. Ini sebagaimana dilaporkan Boxing Scene yang melansir dari kantor berita Rusia, TASS.

"Saya sudah selesai dengan tinju, setelah 20 tahun bertarung. Sudah waktunya menggantungnya. Saya sudah mendedikasikan 12 tahun untuk tinju amatir, mencapai puncaknya dengan menjadi juara Olimpiade. Saya menganggap prestasi saya di depan karier tinju yang cukup bermakna," ungkap Chakhkiev.

Pria kelahiran 11 Januari 1983 itu juga menuturkan bahwa dirinya beum menyadari secara penuh mengenai dirinya sebagai petinju profesional. Namun, lanjutnya, terdapat sejumlah aktivitas lain yang harus dilibatkan dan prestasi yang akan diraih.

"Saya akan terlibat dalam olahraga tapi saya ragu saya bisa meraih lebih banyak dan menunjukkan lebih banyak (di tingkat kompetitif)," kata petinju berjuluk The Machine.

"Ini cacat logis untuk bersaing dengan petinju muda, karena hari-hari terbaikku ada di belakangku. Saya bisa menunjukkan sesuatu kepada fans tapi saya pikir sudah waktunya pensiun dengan baik," tambah pemilik rekor 26-3, 19KO.

Setelah merebut medali perak kelas berat dalam ajang Kejuaraan Dunia Tinju di Chicago 2007 dan menyabet emas Olimpiade 2008, Chakhkiev bergeser menjadi petinju profesional. Debut profesionalnya sendiri terjadi pada Oktober 2010 dengan menang KO atas Tayar Mehmed. Sementara penampilan terakhirnya terjadi pada 3 Desember 2016, ketika kalah TKO dari Maksim Vlasov di Moskow, Rusia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6049 seconds (0.1#10.140)
pixels