Dikunjungi Bali United, Bhayangkara FC Siapkan Pengganti Dutra

Rabu, 27 September 2017 - 13:50 WIB
Dikunjungi Bali United, Bhayangkara FC Siapkan Pengganti Dutra
Dikunjungi Bali United, Bhayangkara FC Siapkan Pengganti Dutra
A A A
JAKARTA - Meski kehilangan Otavio Dutra saat nanti bentrok Bali United pada partai ke-27 Liga 1, Simon McMenemy tidak merasa cemas. Pelatih Bhayangkara FC itu menilai pasukannya dalam kondisi siap tempur.

Dutra konon mengalami cedera paha saat Bhayangkara FC jumpa Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat. Imbasnya, pemain asal Brasil itu tidak ikut latihan karena harus mengunjungi dokter guna memulihkan diri.

Mengingat duel kontra Bali United akan berlangsung besok atau Jumat (29/9/2017) di stadion Patriot Candrabhaga, Dutra diyakini belum bisa menemani Bhayangkara FC. Ini dikhawatirkan dapat menyebabkan pertahanan The Guardian keropos.

Namun, McMenemy menilai tidak ada alasan untuk panik. Meski mengakui peran Dutra yang juga sudah mengemas lima gol sangat penting, Simon mengklaim Bhayangkara FC sudah siap melawan Bali United.

“Sepanjang musim ini kami tidak pernah mengandalkan satu pemain. Jadi kehilangan satu pemain di posisi starting eleven bukan masalah bagi kami. Sebab, kami punya stok pemain belakang yang cukup,” tegas Simon.

Perkataan Simon bukan sekedar basa basi. Contohnya ketika Bhayangkara FC kehilangan Paulo Sergio dan Lee Yu Jun kala menjamu Pusamania Borneo FC. Indra kahfi dkk ternyata masih superior dan bisa menang 2-1.

Simon juga mengklaim sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Bali United. Dia telah memilih pengganti Dutra walau menolak menyebut nama. “Tentu strateginya tidak bisa dibicarakan di media. Namun, bisa dilihat di lapangan nanti,” tambahnya.

Karena itu Simon berharap Bhayangkara FC selalu siap dan fokus. “Delapan minggu harus kami manfaatkan sebaik-baiknya. Saya harus terus mendorong pemain agar tetap fokus di setiap pertandingan yang akan kami lalui,” tegas pelatih asal Skotlandia itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)