Pliskova Gagalkan Upaya Wang Qiang Mencetak Sejarah

Rabu, 27 September 2017 - 17:02 WIB
Pliskova Gagalkan Upaya Wang Qiang Mencetak Sejarah
Pliskova Gagalkan Upaya Wang Qiang Mencetak Sejarah
A A A
WUHAN - Upaya Wang Qiang untuk menjadi pemain China pertama yang mencapai perempat final turnamen tenis yang digelar di negaranya, Wuhan Terbuka kandas. Dan pemain yang menjadi batu sandungan untuk Wang Qiang adalah unggulan ketiga, Karolina Pliskova.

Keajaiban sebagaimana Wang Qiang yang dilakukannya ketika menaklukkan juara AS Terbuka, Sloane Stephens di babak pertama tidak tampak dalam laga melawan Pliskova, Rabu (27/9). Pliskova pun hanya membutuhkan waktu selama 49 menit untuk membekap Wang Qiang dua set langsung 6-2, 6-1.

Pliskova pun mencatatkan kemenangan kedua atas pemain tuan rumah China dalam pekan ini. Sebelum menggagalkan upaya Wang Qiang melesat ke perempat final, Pliskova terlebih dahulu menendang Zhang Shuai 6-4, 3-6, 6-4 di babak kedua.

"Saya merasa sangat bagus hari ini, saya pikir ini adalah pertandingan yang sempurna sejak poin pertama. Saya hampir tidak melewatkan apapun, jadi saya sangat senang dengan permainan saya hari ini," ucap Pliskova seusai permainan, seperti dikutip WTA Tennis.

"Laga yang saya mainkan kemarin (melawan Zhang) membantu saya melewati masa-masa sulit. Akhirnya, saya tidak akan bermain melawan pemain China, jadi semoga saya mendapat sedikit dukungan untuk sisi saya," tambah petenis asal Republik Ceko.

Pliskova di perempat final nanti akan bertarung melawan pemain nonunggulan, Ashleigh Barty, yang menyingkirkan dua pemain unggulan dalam perjalanan. Petenis Australia itu memulangkan unggulan kelima, Johanna Konta sebelum menyisihkan unggulan kesembilan, Agnieszka Radwanska 4-6, 6-0, 6-4 di babak ketiga.

Dalam sejarah pertemuannya, Barty dan Pliskova masing-masing berbagi satu kemenangan. Lima tahun lalu, Pliskova harus mengakui ketangguhan Barty di lapangan rumput Nottingham, Inggris. Namun, tahun lalu, Pliskova berhasil membalas kekalahan dari Barty di kota yang sama.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)