Tradisi Juara Baru di Tashkent Terbuka Tetap Terjaga

Kamis, 28 September 2017 - 14:34 WIB
Tradisi Juara Baru di Tashkent Terbuka Tetap Terjaga
Tradisi Juara Baru di Tashkent Terbuka Tetap Terjaga
A A A
TASHKENT - Sejak digelar kali pertama pada 1999, turnamen tenis Tashkent Terbuka selalu memunculkan juara baru, dan di gelaran tahun ini, sepertinya tradisi tersebut bakal terjadi lagi.

Tiga mantan juara, yakni Kristyna Pliskova, Nao Hibino dan Pauline Parmentier seluruhnya sudah tersingkir di babak kedua. Dari delapan pemain yang saat ini berhasil menuju ke perempat final, semuanya belum pernah mengangkat trofi di Tashkent, Uzbekistan.

Juara bertahan yang juga favorit utama, Pliskova gagal ke delapan besar, setelah harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Kurumi Nara 6-7 (5-7), 1-6. Ini seperti menjadi ajang balas dendam dari Nara, setelah tahun lalu dia takluk 2-6, 2-6 kepada Pliskova di babak kedua.

"Saya kalah dari dia tahun lalu di Tashkent dan mengikuti pertandingan dengan sebuah rencana. Saya tahu permainannya, dan mengembalikan dengan baik dalam pertandingan tersebut," ujar Nara di laman Tashkent Open.

"Dia bermain lebih baik di pertengahan pertandingan, tapi saya berhasil menahannya. Saya sangat senang dengan kemenangan saya, juga merupakan perempatfinal pertama saya tahun ini," sambung petenis berusia 25 tahun itu.

Pada pertandingan perebutan tiket ke semifinal nanti, Nara akan berhadapan dengan Kateryna Bondarenko. Di laga sebelumnya, petenis asal Ukraina, Bondarenko mengalahkan juara 2015, Nao Hibino 6-4, 7-5.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)
pixels