Tandang ke Swedia, Martin Ingin Ikuti Jejak Javier Castillejo

Sabtu, 30 September 2017 - 04:32 WIB
Tandang ke Swedia, Martin Ingin Ikuti Jejak Javier Castillejo
Tandang ke Swedia, Martin Ingin Ikuti Jejak Javier Castillejo
A A A
SOLNA - Penantang gelar kelas welter junior EBU (Eropa) asal Spanyol, Sandor "Arrasandor" Martin sangat senang berada di Swedia dan tidak sabar untuk melakoni duel melawan sang juara bertahan EBU, Anthony Yigit di kandangnya sendiri.

Meski memuji Yigit, Martin tetap ingin mencuri kemenangan dan mengikuti jejak petinju Spanyol lainnya, Javier Castillejo yang pernah menjadi juara EBU di kelas menengah junior pada pertengahan 1990-an, maupun petinju wanita Loli Munez ketika menundukkan petinju Swedia, Mikaela Lauren.

"Yigit adalah petinju yang sangat bagus, baik dalam serangan maupun pertahanan, tapi saya yakin saya memiliki keunggulan di kedua hal tersebut," kata Martin, sebagaimana mengutip World Boxing News.

"Sebagaimana Javier Castillejo saat mengalahkan Paolo Roberto, dan Loli Munez saat mengalahkan Mikaela Lauren, Spanyol akan menang atas Swedia lagi dan akan ada juara baru," tegas petinju yang berasal dari Barcelona tersebut.

Sementara itu, promotor Nisse Sauerland berharap Martin bisa memberikan perlawanan yang sangat sengit terhadap Yigit. Akan tetapi, sang promotor tetap mendukungan petinjunya, Yigit mempertahankan sabuk juara Eropanya.

"Sandor adalah penantang wajib, sehingga tidak ada yang bisa menghindarinya. Ini adalah pertempuran kidal dan dia akan memberikan ujian sulit untuk duel pertahanan pertama Anthony," ungkap Nisse Sauerland.

"Namun, saya yakin Anthony memiliki kemampuan untuk membuat pernyataan nyata pada Sabtu malam dan dari sana kami bisa mulai melihat tantangan unjtuk gelar dunia," imbuhnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Anthony YigitvsSandor Martin
SwediaAsalSpanyol
01 September 1991Tanggal Lahir22 Agustus 1993
13 April 2013Debut08 Oktober 2011
-JulukanArrasandor
171cmTinggi174cm
SouthpawStanceSouthpaw
19 (7KO)Menang29 (10KO)
-Kalah1
1Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3371 seconds (0.1#10.140)