Kateryna Bondarenko Senang Bisa Kembali Masuk 100 Besar

Senin, 02 Oktober 2017 - 09:20 WIB
Kateryna Bondarenko Senang Bisa Kembali Masuk 100 Besar
Kateryna Bondarenko Senang Bisa Kembali Masuk 100 Besar
A A A
TASHKENT - Petenis yang saat ini menempati peringkat 87 dunia, Kateryna Bondarenko mengaku mengeluarkan segenap kemampuannya untuk mengangkat trofi juara turnamen tur WTA kedua dalam kariernya di Tashkent, Uzbekistan.

Pemain asal Ukraina itu menundukkan unggulan kedua, Timea Babos dua set langsung 6-4, 6-4 di pertandingan final Tashkent Terbuka 2017 pada akhir pekan kemarin.

"Saya sangat lelah setelah tiga pertandingan kemarin, tapi saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa ini adalah hari terakhir dan saya harus memberikan semua yang saya miliki," kata Bondarenko di situs resmi WTA.

"Kemenangan di sini sangat berarti. Saya berlatih setiap hari, pelatih saya yang datang dengan saya selama dua minggu terakhir membantu saya. Saya sudah dua kali mencapai perempatfinal di sini, jadi ada pengalaman bermain di sini, tapi drawing di sini sangat sulit dengan diikuti enam juara," jelasnya.

Sebelum kemenangan di Tashkent ini, Bondarenko merupakan petenis yang menghuni peringkat di luar 100 besar. Dan untuk kali pertama sejak 2008, dia kembali memenangkan gelar juara. Petenis 31 tahun ini pun tidak pernah membayangkan bisa meraih gelar di Tashkent.

"Saya sudah berada di sini sejak Rabu pekan lalu untuk berlatih, tapi tidak pernah memikirkan gelar juaranya. Di final, ketika saya memimpin, saya pikir saya memiliki kesempatan yang realistis untuk memenangkan gelar tersebut," ungkap Bondarenko.

"Saya berjuang dengan servis saya di set kedua, namun berhasil menutup pertandingan. Saya benar-benar senang kembali ke posisi 100 besar setelah terlempar ke luar pasca Wimbledon," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3001 seconds (0.1#10.140)