Italia bukan hanya Andrea Pirlo

Jum'at, 29 Juni 2012 - 23:39 WIB
Italia bukan hanya Andrea Pirlo
Italia bukan hanya Andrea Pirlo
A A A
Sindonews.com – Gelandang timnas Italia Andrea Pirlo dinilai menjadi aktor utama di balik kesuksesan Italia meraih tiket terakhir ke babak final Piala Eropa 2012. Hal tersebut tak lepas dari peran pemain asal Juventus itu di lini tengah Azzurri yang tak tergantikan.

Namun, bek timnas Spanyol Sergio Ramos mengungkapkan, keberhasilan pasukan Cesare Prandelli bukan hanya karena faktor Pirlo, melainkan permainan kolektifitas yang diperagakan Mario Balotelli dkk.

“Dia adalah pemain yang sangat unik, dia gelandang terbaik di Italia, tetapi bukan hanya dia yang membuat Italia sukses. Permainan kolektivitas mereka membawa Italia melaju ke final,” ungkap Ramos seperti dikutip goal, Jumat (29/6/2012)

Pemain berusia 26 tahun itu berharap La Furia Roja dapat menyingkirkan Italia di partai puncak Piala Eropa 2012 pada 1 Juli mendatang. Apabila pasukan Vicente del Bosque mampu mempertahankan gelarnya, itu artinya Spanyol berhasil meraih gelar juara untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Sebelumnya Spanyol berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

“Tentu saja kami ingin membuat sejarah yang hebat. Kami tahu apa yang kami lakukan di pertandingan nanti dan tak peduli apa pun kami siap untuk membuat sejarah. Semua orang Spanyol akan bangga dengan kami.” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0053 seconds (0.1#10.140)