Menanti Rekor Jan Vertonghen Bersama Belgia

Rabu, 04 Oktober 2017 - 03:42 WIB
Menanti Rekor Jan Vertonghen Bersama Belgia
Menanti Rekor Jan Vertonghen Bersama Belgia
A A A
SARAJEVO - Jan Vertonghen bersiap menandai namanya dalam daftar pemain terlama membela tim nasional Belgia saat melakoni pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Grbavica, Jumat (7/10/2017) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pemain bertahan Tottenham Hotspur sudah mengoleksi 95 caps.

Vertonghen tinggal membutuhkan satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Jan Ceulemans dengan 96. Dia juga punya peluang unutk melewati catatan itu andai pelatih Belgia Roberto Martinez memberikan kesempatan kepada pemain berusia 30 tahun itu untuk tampil pada laga pemungkas Grup H melawan Siprus.

Peluang Vertonghen untuk menorehkan catatan itu cukup besar mengingat Vincent Kompany masih sibuk untuk memulihkan kondisi cederanya. "Ada banyak pembicaraan tentang generasi emas ini. Tapi penting bagi kami untuk memiliki kepemimpinan dan kepribadian yang menciptakan sebuah tim," terang Martinez seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (4/10/2017).

"Saya pikir disitulah Jan sangat penting. Dia adalah pemimpin, dia adalah kepala yang benar-benar berpengalaman dan itu penting. Untuk mendapatkan 95 caps pada tahap kariernya adalah prestasi sensasional, itu hanya menunjukkan profesionalisme yang dimilikinya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9488 seconds (0.1#10.140)