Kasatkina Akhiri Tiga Tahun Kebersamaan dengan Platenik

Rabu, 04 Oktober 2017 - 19:47 WIB
Kasatkina Akhiri Tiga Tahun Kebersamaan dengan Platenik
Kasatkina Akhiri Tiga Tahun Kebersamaan dengan Platenik
A A A
BEIJING - Petenis muda potensial Rusia, Daria Kasatkina mengakhiri tiga tahun kebersamaannya dengan pelatih Vladimir Platenik. Gadis 20 tahun itu pun menggaet pelatih dari Belgia, Philippe Dehaes untuk menyongsong perjalanan kariernya berikutnya.

Kasatkina akan didampingi kembali oleh Dehaes pada ajang Piala Kremlin 2017 yang akan berlangsung di Moskow, Rusia pada 16-22 Oktober nanti. Kasatkina mengungkapkan bahwa keputusan untuk berpisah dengan Platenik diambil secara bertahap.

"Itu datang perlahan, tanpa disadari. Kami bekerja selama tiga tahun. Itu adalah masa yang cukup sukses," kata Kasatkina, yang lahir pada 7 Mei 1997, kepada WTA Insider.

"Tapi beberapa bulan yang lalu saya melihat di waktu sebelumnya dan saya menyadari bahwa perbaikan saya tinggal di satu tempat. Kami duduk bersama dan kami memutuskan akan lebih baik jika kami berpisah dan saya akan mencoba yang lain," jelasnya.

Saat kali pertama bekerja sama dengan Platenik, Kasatkina berada di luar peringkat 300 dunia, dan kini dia berada di posisi 34 dunia. Platenik sendiri merupakan pelatih veteran yang juga pernah bekerja dengan petenis nomor 10 asal Slovakia, Dominika Cibulkova.

Menurut Kasatkina, Dehaes dulu pernah menangani Steve Darcis dan Maryna Zanevska. "Saya benar-benar tidak ingin kehilangan waktu. Moskow adalah salah satu turnamen favorit saya, saya biasa bermain di turnamen ini saat saya masih kecil, dan saya ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini," paparnya.

"Dia dari Belgia, tapi saya ingin tinggal dan berlatih di Slovakia. Kami akan entah bagaimana bisa menemukan jalan," ujar Kasatkina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9408 seconds (0.1#10.140)